Love

Kamu sayang dia, tapi dia terlalu mengontrolmu

Kamu tahu dia sesayang itu karena peduli dengan segala aktivitasmu. Di pikiranmu, mungkin dia tidak ingin melihat kamu gagal. Tapi, kok semakin hari kamu nggak menjadi dirimu sendiri? Pertanyaannya, apakah kamu sudah menikah dengannya? Kalau belum, rasanya kamu harus bicara dari hati ke hati bersamanya. Biar bagaimana pun, kamu individu yang bebas; sebenarnya termasuk kalau kamu sudah menikah dengannya sekalipun.

Kalau dia sayang kamu, harusnya dia mendukung kesenanganmu. Kalau sudah berlebihan, mungkin dia bisa menegurmu secara halus. Bukannya hidup terkekang akan membuatmu lebih stres? Yang ada, kamu malah mencari perlindungan ke orang lain; termasuk cowok kece yang mungkin saat ini adalah sahabatmu.

Ada dua hal yang mungkin bisa jadi solusi untuk dia yang selalu mengontrolmu. Pertama, bicara keberatanmu dan ceritakan semua hal yang sebenarnya ingin kamu lakukan. Setidaknya hal ini bisa membuat dia lebih mengenal kamu dan kesukaanmu.

Kalau tidak mempan juga, mari berpikir sejenak. Apakah ia lebih worth daripada apa yang ingin kamu kejar? Atau apakah ia lebih worth daripada kesenanganmu?

Sumber: Cavemag

Bila tidak, cara kedua adalah hentikan hubunganmu. Kalau dia tidak mendukungmu atau malah terkesan menghalangi kesenanganmu; dia bukan yang terbaik. Mungkin kamu bisa melanjutkan hubunganmu dengan sejumlah kebohongan; tapi bukankah itu lebih merepotkan? Pilihan ada di tanganmu!

Kamu sayang dia, tapi dia terlalu mengontrolmu was last modified: June 2nd, 2016 by Admin