Living Well

Jenis-jenis yoghurt dan manfaatnya untuk kesehatan

Semakin tingginya minat gaya hidup sehat membuat yoghurt juga semakin diminati masyarakat luas. Kalau kamu perhatikan, ada banyak olahan yoghurt yang bisa ditemui di swalayan; misalnya saja yang pekat atau yang langsung diminum. Namun, apakah kamu tahu kalau semuanya itu punya ciri dan manfaat yang juga berbeda?

Kali ini, mari mengenal jenis dan manfaat yoghurt untuk kesehatan. Jadi, sebelum kamu menyetoknya di rumah, ada baiknya kamu tahu dulu beda masing-masing jenis yoghurt ini:

Kefir

Kefir diproses lebih lama dari yoghurt lainnya. Tentunya ini membuat kandungan probiotiknya lebih tinggi. Manfaat kefir sangat baik untuk tubuh dan sistem pencernaan.

Yoghurt yang bisa dibuat dari susu sapi atau kambing ini juga kaya akan protein dan vitamin D. Proses permbuatannya membuat tekstur yoghurt ini seperti buih saat diminum.

Baca juga: Diplomasi meja makan untuk pendekatan dengan perempuan

Greek yogurt

Tekstur greek yoghurt ini lebih kental dibanding yoghurt biasa. Kadar airnya dikurangi jadi rasanya lebih padat dan kental. Rasanya pun tidak terlalu manis dan cenderung asam sehingga cocok kalau ditambahkan buah manis seperti jeruk atau stroberi.

Berhubung belum ada perasa, tidak heran kalau yoghurt ini yang paling sehat. Nah, bila kamu ingin memasak dengan bahan dasar yoghurt, greek yoghurt juga bisa jadi pilihan yang tepat.

Yoghurt drink

Minuman yang satu ini memang berbahan dasar yogurt, namun sudah mengalami modifikasi. Rasanya yang manis dan menggunakan berbagai perasa buah membuatnya cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka rasa asam.

Bagi kamu yang punya pencernaan sensitif, minuman yoghurt lebih rama untuk perut kamu.

Baca juga: Ngemil sehat dengan 6 jenis kacang-kacangan nikmat ini

Frozen yogurt

Ini dia alternatif untuk pecinta es krim yang ingin mengubah pola makan jadi lebih sehat. Ganti es krim dengan frozen yoghurt.

Frozen yogurt dibekukan dan diberi perasa sesuai selera. Tambahkan topping buah atau dark chocolate biar lebih asyik.

Jenis-jenis yoghurt dan manfaatnya untuk kesehatan was last modified: January 9th, 2019 by Admin