What's Happening

Ini yang tidak boleh kamu lewatkan di Europe on Screen (EOS) 2019

101 film kontemporer dari 27 negara Eropa dengan pemutaran di 8 kota di Indonesia. Sudah siap Movie Date gratis film-film Eropa?

Pecinta film festival mana suaranya? Yak, salah satu festival film terlama dan terbesar di Asia Tenggara hadir lagi. EOS 2019 akan memutar sebanayk 101 film kontemporer dari 27 negara Eropa selama 13 hari festival yang akan ditayangkan di delapan kota di Indonesia.

Jika tahun lalu ada program khusus pelestarian lingkungan bertema #ourocean, nah tahun ini juga sama nih! Namun, tahun ini temanya adalah #ourland. Segmen realita #ourland akan menampilkan enam film panjang dan empat film dokumenter pendek.

Baca juga: Ini alasan kamu harus mulai nonton film Eropa

Di tahun 2019 ini juga untuk pertama kalinya EOS memiliki segmen retrospektif mengenai arsitektur dan desain dalam rangka merayakan ulang tahun ke-100 sekolah seni serta desain Bauhaus di Jerman.

#Bauhaus100 akan menghadirkan Bauhaus Spirit, film dokumenter yang dibuat khusus untuk merayakan 100 tahun sekolah tersebut. Pemutaran film ini akan hadir di Goethe-Institut Jakarta mulai tanggal 19 April 2019.

Seperti biasa, pemutaran film festival EOS akan diadakan di pusat-pusat kebudayaan termasuk Erasmus Huis, Goethe-Institut Jakarta, Instituto Italiano di Cultura, Institut Francais Indonesie dan Komunitas Salihara.

EOS 2019 kali ini juga akan memutar film di komunitas seperti Kineforum dan Kekini serta beberapa universitas seperti Universitas Multimedia Nusantara dan Universitas Bina Nusantara.

Tahun ini juga akan diadakan pemutaran layar tancap di Bintaro Xchange, Summarecon Mall Bekasi, Erasmus Huis dan Alliance Francaise Denpasar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, EOS kali ini juga akan mengadakan workshop seputar perfilman melalui program Film Talks.

Semua pemutaran film di EOS 2019 ini terbuka untuk umum dan gratis loh. Jadi jangan sampai kalian ketinggalan untuk menonton film-film terbaik dari berbagai negara di Eropa!

Semua informasi mengenai festival, jadwal film, tiket, dll dapat dicek langsung di www.europeonscreen.org serta melalui akun-akun media sosial yang mereka miliki. Ajaklah doi movie date di EOS 2019!

Ini yang tidak boleh kamu lewatkan di Europe on Screen (EOS) 2019 was last modified: April 17th, 2019 by Admin