Women

Ini waktu terbaik untuk olahraga (bye bangun pagi!)

Terserah dengan jadwalmu tapi dilansir dari Purewow, waktu terbaik untuk berolahraga adalah di sore menjelang malam hari. Alasannya? Simak poin-poin di bawah ini:

1. Potensi cidera lebih kecil

Bila kamu suka olahraga pagi, otot-otot tubuh cenderung kaku karena kondisi baru bangun tidur. Memang, peregangan bisa membantu namun keadaan tubuhmu di sore hari setidaknya jauh lebih dinamis karena telah berkegiatan sebelumnya

2. Bagus untuk menurunkan berat tubuh

Bergerak sebelum waktu makan malam membantu tubuh kamu membakar kalori dengan baik di malam hari. Ini adalah waktu yang tepat metabolisme kamu sepenuhnya fungsional.

3. Menjaga pace

Faktanya, fungsi paru-paru enam persen lebih baik di malam hari daripada di pagi hari. Semua pelari tentu paham, menjaga pace lebih baik daripada meningkatkan kecepatan per mil.

4. Bye stres

Olahraga adalah salah satu cara menghilangkan stres. Sore menjelang malam adalah masa-masa terbaik untuk mengusir stres setelah didera pekerjaan seharian.

Setelahnya, kita bisa mandi dan tidur nyenyak. Badan sehat, pikiran pun rileks!

5. Sensasi tidur nyenyak

Sebuah studi University of California menemukan bahwa orang yang berolahraga di malam hari mulai merasakan kantuk 30 menit setelah latihan. Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada tidur di saat mengantuk.

Sumber foto: Comfortable Shoes

Ini waktu terbaik untuk olahraga (bye bangun pagi!) was last modified: July 14th, 2016 by Admin