Scroll to top

Cara menghindari gigitan nyamuk


- October 21, 2016 - 0 comments

Tidak ada yang lebih mengesalkan daripada menghabiskan malam dengan menepuk-nepuk nyamuk yang ada di sekelilingmu. Kamu  memang bisa menggunakan obat pengusir nyamuk, tapi tahukah kamu kalau ada beberapa metode untuk menghindari serangan nyamuk?

Dilansir dari Purewow, berikut ini adalah beberapa metode bebas kimia agar nyamuk tidak menghampiri kita. Cobalah mempraktikannya dan rasakan nyamuk-nyamuk tersebut akan menghindarimu.

1. Nyamuk takut warna terang

Gelap merupakan alasan mengapa nyamuk lebih banyak muncul di malam hari. Warna gelap menonjol sagat membantu nyamuk untuk mencari sumber makanan. Sebaliknya, warna terang tampak kurnag menarik bagi mereka.

2. Hiasi rumah dengan lavender

Selain indah, tanaman harum ini punya tugas untuk menangkis nyamuk, ngengat, dan lalat. Tanamlah di sekitar kebun sehingga aromanya bisa menyebar ke udara.

Cara lainnya, gunakan saja minyak lavender esensial ke sekujur tubuh kita. Selain jadi masker alami, kamu juga bisa melindungi diri dari serangan nyamuk.

3. Makan lebih banyak bawang putih

Minyak bawang putih yang dilepaskan dari pori-pori setelah kita memakannya merupakan penghalang antara nyamuk dan kulit. Sayangnya, kamu harus berhati-hati dengan nafas bau bawang setelah mengonsumsinya.

4. Meniupnya

Tahukah kamu kalau nyamuk akan pergi bila ditiup? Cara mudahnya, coba saja untuk menyalakan kipas angin ke arah bawah. Nyamuk biasanya terbang rendah ke tanah untuk menghindari angin.

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *