Scroll to top

Font terbaik untuk surat lamaran kerja


- November 28, 2016 - 0 comments

Menulis resume itu memang tidak mudah. Kamu harus menampilkan keahlian dan jati diri yang serba positif agar bisa mendapatkan lowongan kerja di tempat yang kamu impikan.

Ya, pengalaman kerja dan paparan soal keahlian memang penting. Namun, tahukah kamu kalau font bisa jadi penentu diterima atau tidaknya lamaranmu?

Coba cek kembali surat lamaran kerjamu. Kamu mungkin tidak akan menggunakan Comic Sans, tapi seberapa banyak di antara kamu yang menggunakan font Times New Roman?

Baca juga: Intip pilihan pekerjaan bila kamu anti ngantor

Dilansir dari Bloomberg, seorang creative director yang juga ahli dalam urusan font mengungkapkan bahwa menggunakan Times New Roman bisa menyiratkan kemalasan si penulisnya. Mereka bahkan menggambarkan situasinya seperti saat kita mengenakan celana olahraga.

Lantas apa font yang cocok untuk surat lamaran kerjamu? Mereka lebih menyarankan untuk menggunakan Helvetica, Proxima Nova, dan Garamond.

Baca juga; Kerja hanya 6 jam ternyata bikin kamu lebih produktif

So, sudah cek kembali surat lamaranmu? Sekarang saatnya kamu mencari info lowongan kerja lainnya dan memasukkan CV dan Cover Letter dengan font yang sudah diperbaiki. Semoga beruntung!

Sumber foto: Quiet Revolution

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *