Scroll to top

Facebook yang bisa bikin kamu bahagia


- November 23, 2016 - 0 comments

Facebook kadang mengesalkan. Kadang kita menemukan kalau timeline Facebook app penuh dengan hujatan soal agama, campaign sana-sini, atau invitation game.
Apalagi kalau kamu biasa menggunakan Facebook mobile. Notifikasi ulang tahun dan ‘perang komentar’ kadang membuat matamu lelah. Ini terlalu menyebalkan!

Hal-hal seperti ini yang kadang membuat kamu ingin meng-uninstall Facebook, kemudian beralih ke Path. Ayo siapa di sini yang dulu aktif banget nge-Facebook dan sekarang profilmu sudah berdebu?

Dasar nggak setia! Dulu saja Facebook-an tiap menit, sekarang sebulan sekali di-updatenya; itu pun cuma main game! Cih!

Kali ini, Iky mau mengajak kamu untuk kembali main Facebook. Pasalnya, sebuah penelitian terbaru dari Carnegie Mellon University mengungkapkan bahwa social networking dapat membantu kita lebih bahagia; seperti halnya saat menikah dan memiliki bayi.

Baca juga: 4 Hal yang perlu kamu lakukan supaya travel lebih nyaman

Main Facebook pernah dibilang penyebab kesepian

Padahal sebelumnya pernah ditemukan bahwa menghabiskan waktu di media sosial menyebabkan meningkatnya perasaan kesepian.
Namun, peneliti Carnegie Mellon menemukan bahwa komentar dan interaksi sebenarnya mendorong kesejahteraan psikologis kita.

Hanya saja ini bukan hanya sekadar memberikan like di status orang. Memberikan komentar akan memberikan sentuhan pribadi sehingga berperan juga untuk meningkatkan network yang berarti lebih baik untuk kebahagiaanmu.

Baca juga: Cara andal untuk hubungan langgeng

Tuh, jadi bahagia bukan cuma saat punya gebetan. Main Facebook juga bikin bahagia! Kalau buka Facebook, jangan lupa like Facebook Page Iky dong! Jangan bisanya invite Iky jadi pacar!

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *