Scroll to top

Europe on Screen 2018 makin ramai, dua film tambah waktu tayang


- May 13, 2018 - 0 comments

Punya kesempatan untuk nonton film Eropa yang seru-seru banget itu memang luar biasa. Pasalnya, kita agak sulit untuk mendapatkan akses ke film buatan negeri Eropa; padahal banyak film dari sana yang bagus dan tentunya berkualitas.

Oleh karena itu , festival film seperti Europe on Screen pastinya ditunggu para penggemar film. Bukan hanya sekadar menonton, biasanya para penggemar juga banyak belajar dari film-film Eropa ini.

Baca juga: Begini pribadi seseorang berdasarkan genre film favoritnya

Tidak heran kalau antusiasme penonton EOS2018 juga sangat tinggi. Dibuka dengan film animasi dari Irlandia, The Breadwinner karya sutradara Nora Twomey, EOS2018 disambut dengan baik. Antrean pengambilan tiket pun bisa dikatakan cukup panjang. Semuanya penasaran dengan film-film yang ditayangkan di festival film terpanjang di Indonesia ini.

Saking tingginya minat penonton, untuk pertama kalinya EOS menmabah penayangan dua film; yaitu The Breadwinner dan The Death of Stalin dari Inggris.

“Penambahan jumlah tayang kedua film ini diambil berdasarkan permintaan dan antusiasme penonton EOS2018 terhadap kedua film tersebut. Selain menambah penayangan, tahun ini kami juga memulai tradisi baru, yaitu pemutran Surprise Screening yang ternyata dipadati dan disambut meriah oleh penonton EOS2018,” ujar Nauval Yazid, Eos co-director.

Berbincang soal EOS2018, rasanya kurang lengkap kalau tidak membahas Short Film Pitch Project yang diadakan di festival tersebut. Dari project tersebut, kemudian terpilh Marky Jahja Ali dan Tri Tomi Yulio dengan ‘The Great Secret Show’ sebagai pemenang ketiga, Seren Trihardja dan Meta Mediana dengan ‘Bangkis’ menempati posisi kedua, dan posisi pemenang pertama ditempati oleh Adi Victory dan Daniel Victory dengan ‘Lasagna’.

“Ketiga pemenang akan mendapatkan pendanaan untuk memproduksi film pendeknya. Masing-masing tim diberikan waktu kurang lebih satu tahun untuk menyelesaikan proyeknya. Kemudian, film pendek mereka akan tayang perdana di Europe on Screen 2019. Jadi, program ini merupakan kesinambungan dari EOS taun ini dan berikut-berikutnya,” ujar Meninaputri Wismurti, EOS co-director.

Baca juga: Dari A-Z, ini yang bikin kamu harus #MovieDate di Europe on Screen 2018

Nah, ketiga film ini bisa jadi alasan kamu untuk mantengin EOS tahun depan. Penasaran? Pastikan kamu datang lagi tahun depan. Buat kamu yang belum pernah datang, duh…. Mending tahun depan harus dateng.

So, see you di Europe on Screen 2019!

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *