Love

Editor’s Guide: Tempat yang dikunjungi pertama kali paska putus

Putus itu sakit. Mau masih sayang atau pun sudah tidak sayang, perasaan setelah putus itu tidak pernah enak di dada. Kamu bukan hanya meninggalkan atau ditinggal dirinya. Putus juga berarti kamu memutus kebiasaan yang terjalin. Rasa sakitnya akan bertambah dengan pandangan kasihan rekan-rekan sekeliling kamu. Duh!

Oleh karena itu, buat kamu yang baru putus atau punya rencana putus, kali ini tim Stikynote berbagi soal tempat pertama yang dikunjungi paska putus. Ini bisa jadi ide kamu untuk escaping sejenak dari isu putus hubungan itu. Percaya, deh!

Poppy

Kamar sendiri

Tempat pertama yang saya kunjungi saat baru putus adalah kamar sendiri. Kemudian saya akan pesan makanan melalui aplikasi online, makan sendirian di kamar sambil baca buku, kemudian nonton film komedi. Setelah itu, saya biasanya menelepon sahabat dan mulai curhat panjang kali lebar, menangis, kemudian tidur.

Kenapa ke kamar? Karena itu adalah tempat paling nyaman sedunia untuk meluapkan apa pun, terutama saat down. Lagipula, tidak mungkin, kan kalau kita menangis di tempat umum? Baru setelah puas meratap, saya biasanya pergi ke toko swalayan dan beli camilan super banyak untuk di kantor dan di rumah.

Pokoknya, buat kamu yang baru putus, jangan lupa untuk download film komedi yang banyak, ya!

Baca juga: Menghadapi stereotip single

Wdya Wicaksono 

Mini market yang bisa nongkrong

Biasanya habis putus saya langsung pulang karena perasaan ‘pundung’. Kemudian timbul rasa kesal dan muncul perasaan harus mendapatkan dia lagi. Untuk mengalihkannya saya mengajak main teman saya; salah satunya Adi Guna. Dia biasanya ngajak ngopi sambil makan camilan; jadi minimarket yang ada tempat duduknya itu biasa jadi incaran saya.

Obrolannya? Ngobrol apa saja hingga yang garing-garing. Curhatnya paling hanya sedikit, kebanyakan jadi becanda.

Mellysa Ariani

Kafe terdekat

Kalau saya jelas langsung meluncur ke kafe, pesan kopi hitam supaya rasa pahit habis putus cinta itu nyaru sama rasa pahit kopi. Kemudian ajak-ajakin teman supaya ke coffee shop tersebut atau teleponin mereka, curhat sampai puas.

Baca juga: Sudah ketemu? Ini 6 tipe laki-laki yang bakal kamu temui di online dating

Adi Guna

Tempat nongkrong geng

Tempat pertama yang saya kunjungi sehais putus adalah tempat di mana teman-teman saya paling banyak ngumpul di hari itu. Sehabis itu, saya tidak akan pulang sampai yakin saya tidak akan memperlihatkan adegan mata berkaca-kaca.

Kalau tidak ada teman yang bisa menemani, saya akan keliling naik motor sambil marah-marah dan capek sendiri. Kalau ada tempat potong rambut yang masih buka, pasti saya ke sana untuk botakin rambut.

Toshiko

Tempat nge-gym

Setelah putus biasanya saya nge-gym. Emosi dan perasaan hancur saya tuangkan lewat olahraga; biasanya larinya jadi lebih semangat dan repetisi gerakannya juga jadi lebih banyak. Kalau bisa sih saya nge-gym setiap hari karena tahu kan mental-mental ‘putus dari dia, gue harus lebih cakep’ itu bikin kita jadi lebih semangat diet.

Jadi, kalau saya lagi kurus dan cakepan, itu berarti saya baru putus cinta. Demikian adanya 🙂

Baca juga: 5 Cara menenangkan diri saat ketemu mantan pertama kali

Itu dia, kegiatan paska putus yang bisa jadi rekomendasi teman-teman. Nah, punya cerita juga soal putus atau mau tanya-tanya sama geng Stikynote? Kamu bisa tinggalkan komentar di bawah atau kalau malu segera e-mail ke redaksi@stikynote.com. Semangat ya, ciee yang baru putus

Editor’s Guide: Tempat yang dikunjungi pertama kali paska putus was last modified: September 17th, 2018 by Admin