Living Well

Diet? Pertahankan berat badan setelah turun dengan cara Ini

Diet Pertahankan berat badan setelah turun dengan cara Ini

Bagi beberapa orang, berhasil mendapatkan berat badan yang diidamkan setelah diet menjadi pencapaian yang patut untuk mendapatkan sebuah rewards. Usaha selama ini untuk nggak mudah tergoda dengan berbagai makanan atau camilan manis dan enak terbayar sudah dengan mendaaptkan tubuh yang ideal.

Nah, tapi untuk mempertahankan tubuh setelah diet itu ternyata lebih susah dibandingkan dietnya sendiri loh. Banyak yang kembali naik setelah diet, bahkan ada yang naiknya dua kali lipat dari pada badan sebelumnya.

Eits, tapi jangan berkecil hati, ada loh tips and trik mudah yang bisa kamu ikuti untuk tetap mempertahankan tubuh kamu paska diet. Perhatikan yuk, supaya diet kamu lebih mantep!

List it all

Sebelum pergi berbelanja, biasakan untuk membuat list barang atau kebutuhan apa saja yang kamu butuhkan. Hal ini untuk mengurangi kebiasaan menambah camilan masuk ke dalam troli. Oh iya, penting juga untuk tidak berbelanja di kala perut lagi lapar.

Baca juga: Latih 5 kebiasaan kecil ini untuk hidup lebih sehat

False signal

Kadang perasaan lapar dan haus itu sama loh, bisa jadi sebenarnya kamu bukan lapar melainkan dehidrasi alias kekurangan cairan. Minum banyak air putih dapat mengisi perutmu tetap penuh dan mengurangi nafsu makan. Nah, kalau begini kan kamu nggak jadi nyemil, jadi nggak perlu khawatir deh berat badan akan naik.

Don’t starve yourself

Jangan membiasakan tubuhmu kelaparan karena melewatkan jam makan. Kebiasaan ini justru yang membuat kamu makan lebih banyak dibanding biasanya. Biasakan tubuh untuk tetap makan tiga sampai lima kali sehari dengan porsi kecil.

Baca juga: Cara menghindari camilan malam untuk kamu yang ngaku diet

Berikan nutrisi setelah diet

Selain mengonsumsi karbohidrat untuk energi, kamu juga harus memberikan asupan serat dan protein yang cukup untuk tubuhmu. Orang yang suka mengonsumsi sayur dan buah-buahan lebih mudah utnuk menjaga berat badannya tetap normal.

Bergeraklah

Baca juga: 6 Gerakan olahraga wajib untuk kamu yang duduk seharian

Nggak perlu latihan berat yang lebay demi menjaga berat badanmu. Cukup dengan olahraga ringan secara rutin dapat membantu kamu untuk tetap segar, bugar, dan langsing. Luangkan saja waktu 20-30 menit untuk berolahraga setiap harinya.

Sumber foto: MTV UK

Diet? Pertahankan berat badan setelah turun dengan cara Ini was last modified: February 28th, 2018 by Mellysa Ariani