What's Happening

Collaborartsound Vol.1, kolaborasi apik seni audio dan visual

alam industri kreatif, tentu kita mengenal kata kolaborasi. Tak jarang sebuah ide brilian datang dari kolaborasi dari banyaknya variasi karya seni. Begitu pun yang diusung Jendela Arbat Indo Event Organizer dan Creatco dalam acara bertajuk Collaborartsound.

Collaborartsound menggabungkan musik sebagai seni audio (audiotory art) dengan seni visual (visual art) untuk dapat dinikmati oleh para penikmatnya. Acara ini bertujuan menyatukan seni dari beragam aspek sehingga dalam alunan nada dan keindahan karya seni visual secara bersamaan.

Collaborartsound menampilkan beberapa band ternama seperti Groovader dan Brainjuice Parlor, beberapa komunitas seni, band hasil registrasi, plus mistery guest; yaitu Gugun dari Gugun Blues Shelter.

Dalam acara ini, para seniman visual art akan berkolaborasi merespon langsung performa dari band-band tersebut dalam bentuk lukisan. Kemudian hasil lukisan tersebut akan dipresentasikan dan dipamerkan. Ide ini juga dipresentasikan dalam Live Mural oleh Popomangun yang menggambarkan suasana dan momen selama acara berlangsung.

Dalam Collaborartsound kamu juga bisa belanja-belanja lucu di bazaar art mereka. Kamu bisa mendapatkan merchandise dan produk-produk kreatif yang disuguhkan oleh tenant-tenant dalam bazaar. Bagi yang suka ikutan workshop, Collaborartsound juga mengadakan berbagai wokshop kece, salah satunya Embroidery Accessories Workshop bersama Rizka Ca’o.

Baca juga: Urban Gigs x Unreleased Project, wadah kreatif generasi milenial untuk berkarya

Baca juga: Line-up harian DWP 2017 ini siap bikin naik mood party kamu!

Acara Collaborartsound ini diharapkan memberikan wawasan, hiburan dan membuka minat para masyarakat sebagai potensi kemajuan budaya serta perindustrian dalam dunia “per-musikan” dan “seni visual” secara bersamaan (berkolaborasi).

So, buat kamu yang ketinggalan Collaborartsound VOL.1, jangan lewatkan VOL.2-nya yang akan diadakan 9 Desember 2017 nanti. See you there!

Sumber foto: Revi Maudy Vekelita

Collaborartsound Vol.1, kolaborasi apik seni audio dan visual was last modified: December 6th, 2017 by Admin