Love

Cek dulu, shio gebetan yang cocok untukmu!

Gonta-ganti gebetan tapi belum ada yang cocok buat kamu? Atau sekalinya cocok, eh dia sudah disikat yang lain… Hah, sulit sama sedih sih memang, apalagi kalau kamu tipe yang anaknya zodiac match banget. Nah, karna zodiak nggak match terus, coba cari berdasarkan shio deh, siapa tahu nyaman!

1. Shio ayam

Ini buat kalian yang lahir di tahun 1981, 1993, 2005, dan 2017. Tahun ini memang tahunnya si ayam, tapi kamu yang punya shio ini cocoknya sama apa saja sih? Nih yah, kamu yang bershio ayam cocok banget sama shio kerbau dan shio ular karena kalian sama-sama tipe pekerja keras, punya semangat yang tinggi dan kompak parah.

Nah, kalau sama shio naga, macan, kammbing, monyet dan babi kalian juga cocok kok. Soalnya kalian bakalan jadi pasangan yang serasi dan sama-sama ambisius. Sedangkan buat sesama shio ayam, kelinci dan anjing mendingan kalian pikir-pikir lagi deh. Soalnya hubungan kalian nantinya lebih banyak ributnya kebanding mesra-mesraannya.

2. Shio monyet

Kalian yang lahir di tahun 1980, 1992, 2004, dan 2016 selamat kalian bershio monyet! Buat kamu yang bershio monyet kamu bakalan tergila-gila sama orang yang punya shio tikus, naga, dan ular. Yah, karena memang dasarnya shio-shio ini bisa bikin nyaman banget, banyak akal, bijaksana, dan nggak kenal sama yang namanya menyerah.

Nah, tapi kamu nggak cocok sama orang yang punya shio babi ayam, dan macan. Pasalnya, nanti hubungan kalian nggak jauh-jauh dari pertengkaran. Males nggak sih, kan pacaran sayang-sayangan bukan berantem-beranteman, memangnya kamu anak kecil yang suka main berantem-beranteman.

3. Shio kambing

Shio-nya para kelahiran 1991, 2003, dan 2015 nih! Kalau shio kambing ini cocoknya sama shio babi, kuda dan kelinci. Soalnya, kamu itu butuh orang yang setia, yang cinta sama kamu sepenuh hati, jiwa dan raga. Duh elah, kamu ini anaknya agak melankolis nih ketauan!

Shio macan, monyet, naga, ayam, ular dan sesama kambing juga cocok loh. Nih, kamu tuh yah nggak cocok sama orang yang punya shio tikus, kerbau dan shio kambing yang kekanakan banget. Males banget nggak sih, punya pacar atau gebetan tapi masih childish. Kamu ngurusin pacar atau adik sendiri?

Baca juga: Perhatikan ini kalau ketemu match Tinder barumu!

4. Shio kuda

Kelahiran 1978, 1990, 2002, dan 2014 kalian bershio kuda. Nah kalau si kuda, pacar idamannya si shio macan, anjing, kambing, ular, monyet, kelinci, babi, atau sesama kuda. Banyak amat, ngeborong apa memang suka sama semuanya ini?

Kamu harus menghindari orang yang punya shio tikus dan kerbau. Soalnya kamu tipenya masih mau bebas, sedangkan kalau kerbau maunya ngajak serius mulu. Serius-serius banget, nanti diajak nikah loh bukan pacaran!

5. Shio ular

Kalian yang lahir pada tahun 1977, 1989, 2001, dan 2013 paling cocok sama si kerbau karena bisa diandalkan, ayam karna dia pemberani, dan monyet karna dia pintar. Eee ciyeee, coba cek gebetannya shio apa?

Nah, yang harus kalian waspadai itu para lelaki yang bershio macan karena kalian lebih sering bertengkar dan dia jadi terkesan nggak menghargai kamu. Terus kamu lebih baik menghindari si kuda yang sukanya nuntut ini itu, sama babi yang memang beda banget. Nah, jadi gebetan kamu shionya apa?

6. Shio naga

Lahir tahun 1976, 1988, 2000, dan 2012 kalian semua bershio naga. Sebenarnya kamu yang bershio naga ini tergolong murah, alias gampang dekat sana-sini, gampang juga nyaman sana-sini. Ketauan kaannnn,,ehe ehe ehe..

Kamu yang bershio naga sebenarnya cocok sama hampir semua shio, kereeeeennnn. Ettss, hampir nggak berarti semuanya loh! Kamu nggak akan cocok atau bisa-bisa hubungan kamu putus di tengah jalan kalau pacaran sama orang dengan shio anjing atau sesama naga.

7. Shio kelinci

Kelahiran 1975, 1987, 1999, dan 2011 bershio binatang lucu kelinci. Kelinci ini cocok banget sama kambing, ibaratnya kalau sama kambing kamu bakalan menemukan tambatan hati yang selama ini kamu cari, eecciiiiyyyyyeeeeeeeee. Duh, buruan cari orang bershio kambing deh, biar cepat saja.

Kamu juga cocok sama si monyet yang smart, atau sama shio babi dan shio anjing. Nah, yang kamu harus jauhi itu orang yang bershio ayam karena suka cari perkara dan naga karna sifat arogannya. Jadi, ada baiknya kamu coba pikirkan kembali ya!

8. Shio macan

Kelahiran 1974, 1986, 1998, dan 2010 ini cocok banget sama shio babi. Soalnya shio babi memiliki kejujuran dan anaknya ramah banget.

Selain sama shio babi, kalian juga cocok sama shio anjing karena setia, realistis dan nggak ribet. Kamu harus menghindari orang yang bershio kerbau karna sifatnya sok serius dan ribet. Selain itu ada monyet dan juga ular.

9. Shio kerbau

Kalian yang lahir tahun 1973, 1985, 1997, dan 2009 bershio kerbau. Buat kamu yang bershio kerbau kalau ada gebetan yang bershio ayam, jangan sampai lolos!! Soalnya hidup kamu bakalan lebih ceria, cerah dan bahagia sama si ayam. Dicatat, tolong dicatat, target utama kamu adalah shio ayam!

Selain ayam kamu juga cocok sama orang bershio tikus karena lovable, ular karena dia bijak, naga, monyet, kelinci, kuda, babi, dan sesama kerbau. Emm tapi kamu nggak akan cocok sama shio anjing karena terlalu serius, shio kambing karna plin plan, dan shio macan karna urakan banget.

Baca juga: Kurangi konsumsi makanan ini bila ingin awet muda

10. Shio tikus

Kalau kamu lahir tahu 1972, 1984, 1996, dan 2008 berarti kamu bershio tikus. Kamu yang bershio tikus dianggap kuat, dapat diandalkan dan menghargai orang lain. Wah, ternyata kalian itu pengasih yaaa.

Kamu cocok banget sama orang yang bershio monyet, ular, dan naga karena menurut kalian mereka semua pintar dalam menyelesaikan masalah. Sedangkan yang mesti kamu waspadai adalah orang yang bershio macan, anjing, atau sesama tikus.

11. Shio anjing

Kamu bershio anjing kalau kamu lahir tahun 1970, 1982, 1994, dan 2006. Kamu yang bershio anjing bakalan jatuh cinta sama orang yang bershio kuda, kelinci, dan macan. Coba cek dulu gebetan atau pacar atau mungkin mantan kamu shionya apa?

Kebalikannya nih kamu bakalan sering banget bertengkar sama orang yang bershio tikus, ular, monyet, babi dan sesama anjing. Kamu sering banget salah paham sama mereka-mereka ini nih. Kamu jadi males sama keluhan dan rengekan yang buat kamu tuh itu ribet banget.

12. Shio babi

Lahir tahun 1971, 1983, 1995, dan 2007 berarti kalian bershio babi. Kamu bakalan seneng banget kalau dapet pacar bershio kelinci karena tenang tapi bijak. Oh ya, sama si kambing yang lembut juga cocok loh.

Tapi, kamu yang bershio babi lebih baik berhati-hati sama yang bershio ular dan monyet. Kalian bakalan lebih banyak berantemnya nanti, karena mereka lihai dan punya banyak akal.

Itu dia panduan milih gebetan dari shio. Panjang ih nulisnya, libur dulu lah! Jadi, gebetan atau pacar kamu bershio apa nih?

Cek dulu, shio gebetan yang cocok untukmu! was last modified: February 4th, 2017 by Mellysa Ariani