Scroll to top

Catatan Redaksi: Resolusi 2017 dibuat untuk digapai


- January 4, 2017 - 0 comments

Masih dalam suasana tahun baruan, apa kabarnya resolusi 2017-mu? Sudah berjalan dengan baik atau malah sudah berantakan dari hari pertama? Well, mungkin itu tandanya kamu kurang serius dengan resolusi-mu sendiri.

Sebenarnya resolusi sebaikanya tidak muluk-muluk, geng! Ada baiknya semakin kamu dewasa, buatlah resolusi sederhana yang bisa kamu lakukan; misalnya saja 7 resolusi simpel yang Iky pernah kasih ke kamu.

Di catatan redaksi minggu ini, Iky mau kasih cara-cara agar resolusi kamu tetap terjaga. Kuncinya adalah kemauan! Kamu bukannya nggak bisa, toh resolusimu bukan ‘bisa terbang’, kan? Kamu kadang hanya tidak mau! Ngaku nggak?

Catatan redaksi: Cantik tak harus tinggi

Nah, daripada catatan redaksi kali ini jadi ngablu, coba Iky rumuskan dulu ya supaya resolusi 2017-mu terlaksana dengan baik!

1. Buat resolusi bersama teman

Misalnya resolusimu adalah olahraga, maka carilah temanmu yang punya resolusi yang sama. Kalau pun targetmu adalah mengurangi beberapa kilo berat tumbuh maka jadikan itu challenge bersama temanmu itu.

Kamu bisa membuat challenge misalnya bagi siapa yang mencapai goal tersebut duluan harus ditraktir di restoran mahal. Dengan melakukannya bersama teman, kamu akan lebih mudah plus selalu ada yang mengingatkanmu akan target yang dibuat.

2. Tulis resolusimu

Beli buku jurnal yang lucu dan menggemaskan. Tulislah resolusi yang ingin kamu capai dan coretlah yang sudah tercapai. Dengan demikan kamu akan membuat resolusi jadi prioritasmu.

3. Sekali lagi, atur resolusi  se-bisadigapai mungkin

Jangan pernah menulis resolusi untuk jadi milyuner atau jadi model Victoria Secret. Tulislah resolusi yang lebih bisa digapai misalnya; menghasilkan uang lima juta perbulan atau turun 1 kilo selama satu-dua minggu.

Ini pun berlaku saat kamu menulis resolusi travel. Daripada menulis ‘travel more’ lebih baik kamu memilih satu destinasi dan tanggal kepergianmu.

Baca juga: Cara menghindari camilan di malam hari

4. Gunakan segala sesuatu yang membantu pencapaian resolusi

Apapun itu! Misalnya aplikasi tracker untuk berlari, reminder jadwal atau apapun! Maksimalkan dirimu sendiri untuk resolusi yang telah kamu buat.

5. Bicarakan terus resolusi 2017-mu

Membicarakan resolusi adalah cara paling mudah untuk membakar semangatmu! Maka itu di awal Iky bilang untuk mencari teman yang resolusinya sesuai supaya kamu bisa mengobrol terus dengannya. Intinya ini dilakukan agar kamu selalu mengingat resolusimu.

Jadi bagaimana? Lupakan beberapa hari kegagalanmu dan mari mulai lagi! Kalau butuh apa-apa curhat saja sama Iky!

Sumber foto: Page Six

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *