Living Well

Cara mudah tetap tidur nyenyak di cuaca panas

Siapa yang merasa sekarang itu sedang panas-panasnya? Musim panas memang seru. Kamu tidak perlu sedia payung sebelum hujan. Bagus pula untuk foto-foto ala summer! Tapi, nggak enaknya adalah kamu pasti kesulitan tidur di malam harinya. Siapa coba yang bisa tidur nyenyak kalau cuaca panas banget?

Kamu bisa mengakali cuaca panas, loh! Kali ini Iky mau kasih beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat kamu tetap tidur nyenyak di cuaca panas. Jangan lupa dipraktikkan ya!

Pilih sprei dan sarung berbahan halus

Memang agak mahal tapi ini semacam investasi pada kesejahteraan tidur malam kamu. Pilihlah sprei dan sarung berbahan halus yang juga memberikan kesan adem untuk tidur berkualitas.

Mandi sebelum tidur

Perasaan bersih dan nyaman sehabis mandi itu mengalahkan segalanya! Cobalah untuk mandi benar-benar sebelum tidur. Ini bukan hanya perkara kebersihan, tapi juga mengurangi temperatur tubuh kamu yang juga akan mempermudah tidur malam ini.

Jangan terlalu lama membuka jendela kamar

Memang sinar matahari itu baik karena mengandung vitamin D dan meningkatkan hormon serotonin untuk mood kamu. Namun, saat musim panas coba sedikit batasi sinar matahari yang masuk.

Kamu bisa membuka jendela saat pagi hari dan menutupnya di siang hari. Coba buka kembali di sore hari dan tutuplah hingga malam. Cara ini akan membuat temperatur ruangan kamu tetap rendah.

Letakkan sarung bantal di freezer

Sekitar 30 menit sebelum tidur, masukkan sarung bantal di dalam plastik dan letakkan dalam freezer. Rasa dinginnya tidak akan sampai pagi tapi sarung bantal ini akan cukup dingin sampai kamu benar-benar terlelap.

Baca juga: Balas dendam tidur saat weekend, kamu sedang mengurangi risiko kematian

Gunakan kipas angin kecil di dekat kaki

Percayalah kalau meletakkan kipas angin di wajah itu nggak akan bikin kamu rileks. Ada baiknya kamu letakkan di kaki dan biarkan alat tersebut memberikan semilir angin di kakimu. Itu jauh bikin kamu rileks dan membuat kesan adem untuk bisa tidur di malam itu.

Gunakan face mist sebelum tidur

Selain bikin kulit wajah makin sehat, satu hingga dua semprot face mist bisa bikin kamu merasa lebih fresh untuk tidur di cuaca panas.

Baca juga: Tampak gorgeous di pagi hari dengan trick sebelum tidur ini

Tidur sendiri

Oke, tidur sama orang memang asyik. Bisa pelukan, ya kan? Tapi kalau sedang musim panas seperti ini, ada baiknya kamu tidur sendiri. Tidur bareng orang lain akan meningkatkan panas tubuh apalagi bila tubuh kalian saling bersentuhan.

Jadi, yang masih tidur sendiri, angkat kepalamu dan bilang: “Iya, masih sendiri supaya nggak kepanasan!”

Baca juga: 5 Cara detoks ruangan yang bisa bikin kamu lebih sehat

Sudah siap tidur sendiri di malam yang panas ini? Oh, biar Iky ralat! Sudah siap tidur nyenyak di malam yang pansa ini? Semoga istirahat kamu menyenangkan ya.

Cara mudah tetap tidur nyenyak di cuaca panas was last modified: July 21st, 2018 by Admin