Living Well

Cara mengumpulkan uang paling efektif untuk liburan fancy

Cara mengumpulkan uang paling efektif untuk liburan fancy

Sudah mempersiapkan diri untuk liburan? Mental mungkin sudah siap, tapi apakah kamu yakin uangmu cukup? Kali ini, Stikynote ingin memberikan beberapa tips untuk merencanakan keuangan menuju liburan mahal kamu. Kamu bisa ke mana saja, Asia trip atau mungkin Europe trip.

Bagaimana saja caranya? Simak dulu nasihat dari Stikynote berikut ini :p

Bawa bekal tiga kali seminggu

Tidak perlu setiap hari untuk mempersiapkan bekal karena akhirnya itu hanya akan jadi beban. Kamu cukup menentukan tiga hari dalam satu minggu untuk bawa bekal dari rumah. Serius, menghemat makan siang tiga kali seminggu bisa menghasilkan cukup banyak tabungan sampai waktu keberangkatanmu.

Baca juga: 4 Hal yang perlu kamu lakukan supaya rileks di penerbangan jarak jauh

Keluar dari gym kamu

Menyimpan enam ratus hingga tujuh ratus ribu sebulan itu sangat membantu kamu untuk bisa hidup nyaman di negeri orang. Kamu bisa lebih membulatkan niat untuk jogging atau olahraga di fasilitas umum yang tidak memungut biaya apa pun.

Baca juga: 6 Gerakan olahraga wajib untuk kamu yang duduk sendirian

Angkutan umum bukan ojek online

Percayalah, walaupun akan lebih lama sampai ke mana-mana, kamu tidak akan menyesal karena penghematan yang telah kamu lakukan. Transjakarta itu sangat membantu, guys! Setidaknya, kamu bisa jalan sedikit dari halte ke tujuan, mengingat kamu pun sudah berhenti nge-gym.

Bawa air putih

Ini penting sekali, mengingat kamu mungkin banyak ke luar atau mungkin banyak nongkrong di luar. Usahakan untuk membawa air putih supaya kamu bisa menghemat biaya minum kamu. Setidaknya, kamu bisa membeli kopi seperti biasa, namun tidak membeli minum lagi untuk membersihkan mulut kamu dari rasa kopi. Ya, kan?

Sebelum liburan, kurangi intensitas nongkrong di luar

Ya, kamu butuh kehidupan sosial, tapi itu bukan berarti setiap hari, betul? Pilih tempat nongkrong yang punya promo menarik, atau mungkin kamu bisa datang di hari-hari tertentu. Jangan pernah lewatkan hari-hari buy one get one drink. Itu penting!

Baca juga: 5 Catatan penting untuk kamu yang ingin trip ke Amsterdam

Beberapa saran di atas bisa kamu coba untuk benar-benar menghemat untuk liburan kamu. Well, bersusah payah sedikit itu perlu supaya kamu bisa jalan-jalan hedon di negeri orang. Yuk, berjuang dan sampai jumpa di negeri idaman kamu!

Cara mengumpulkan uang paling efektif untuk liburan fancy was last modified: August 16th, 2018 by Admin