Women

Cara menghindari camilan malam untuk kamu yang ngaku diet

Hampir semua orang yang diet menghindari makan malam. Iky tahu betul kalau kalian tentu paham kalau makan malam apalagi ngemil malam adalah musuh terbesar para pelaku diet.

Memang faktanya saat makan di malam hari tubuh lebih mungkin menyimpan kalori sebagai lemak, bukan membakarnya untuk energi. So, mari kurangi camilan saat malam hari. Iky kali ini punya solusi untuk membantumu mengurangi camilan:

1. Tahu apa keinginanmu

Daripada kamu iseng makan kripik sepanjang malam, ada baiknya kamu tahu dulu apa yang benar-benar kamu inginkan. Turutilah sesekali kemauanmu karena efeknya akan lebih memuaskan daripada kamu terus-terusan mengunyah camilan tidak jelas.

Baca juga: Tren gaya 2017 supaya kamu nggak kalah gaya

2. Perbanyak konsumsi protein

Kebiasaan ingin ngemil di malam hari adalah salah satu cara tubuh mengatakan kalau kamu belum cukup makan. Mengkonsumsi protein tambahan saat makan malam terakhirmu akan membantu mengekang perasaan kosong di perutmu. Kamu bisa mencoba edamame untuk tambahan makan malammu.

3. Teh herbal

Ganti snack makan malam dengan secangkir teh herbal. Selain bagus untuk berat badanmu, menghirup teh adalah cara yang sangat tepat untuk bersantai sebelum tidur. Oh ya, ini juga menjaga pikiranmu dari berkelana ke dapur.

4. Jalan-jalan

Ketika rasa lapar mulai menghantui, pergilah untuk sekadar mencari udara segar dan olahraga ringan. Selain membantu pencernaan dan membuatmu tertidur lebih cepat, jalan-jalan adalah cara yang sempurna untuk menghindari godaan makanan.

5. Cukup tidur

Kurang tidur memicu rasa lapar berlebih. Cobalah untuk menurunkan hasrat makanmu dengan cukup tidur, minimal tujuh jam perhari.

Baca juga: Resolusi simpel untuk gaya hidup 2017 lebih baik!

6. Kalau sudah mentok, pilihlah camilan yang sehat

Kalau akhirnya kamu kalah dan harus memasrahkan diri terhadap camilan, pilihlah yang sehat. Pilihlah buah-buahan atau sayuran daripada aneka gorengan atau cake penuh mentega.

Cara menghindari camilan malam untuk kamu yang ngaku diet was last modified: January 3rd, 2017 by Admin