Women

Cara menghilangkan aneka bau membandel akibat memasak

Memasak sendiri di rumah tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Sayangnya, yang kerap menjadi masalah adalah bau makanan yang seakan menempel pada ruangan walaupun kita telah membuka lebar-lebar jendela rumah.

Pastinya, bau amis atau mungkin sekadar bau bawang putih yang menempel di ruangan akan mengganggu kita. Alih-alih menghindari masak di rumah, Iky punya beberapa cara untuk menghilangkan bau membandel di ruangan kita.

1. Bau amis

Salah satu bau yang paling mengganggu adalah bau amis hidangan laut. Hal yang bisa kita lakukan adalah meletakkan semangkuk cuka putih di meja ruangan kita.

Bila masih kurang, didihkan sepotong katu manis, kulit lemon, dan bubuk jahe di dalam air. Biarkan rebusan tersebut selama 15 menit tanpa ditutup agar bisa melawan bau amis yang mengganggu.

2. Bau bawang putih, bawang merah, dan cabai

Wangi tumisan ketiganya sering kali membuat kita terganggu. Namun, kita bisa menggunakan lemon untuk menghilangkan wangi bawang putih, bawang merah, dan cabai.

Potong lemon menjadi dua bagian kan masukkan ke air mendidih selama sepuluh menit. Uap lemon akan menetralkan dan menyegarkan suasana dapur selepas menumis dengan ketiga bahan di atas.

3. Bau kari

Bau kari bukan hanya jadi masalah di ruangan, melainkan di perabotan yang kita gunakan untuk memasak kari tersebut. Gunakan kentang dan garam meja untuk membilas perabotan yang kita gunakan lalu biarkan selama kurang lebih satu jam sebelum dibilas.

4. Bau saus tomat

Memasak sajian Italia dengan tomat atau saus marinara kadang meninggalkan bau yang sulit dihilangkan. Cara paling mudah untuk menghilangkan bau saus tomat adalah dengan membuat teh hijau dan membiarkannya di ruangan.

5. Bau gosong

Hilangkan bau gosong dengan meletakkan semangkuk kecil bubuk kopi. Biarkan sampai bau gosong benar-benar hilang.

Cara menghilangkan aneka bau membandel akibat memasak was last modified: May 13th, 2017 by Admin