Women

Cara menggunakan dry shampoo agar rambut tidak lepek

Rambut lepek memang bikin hari jadi nggak asik, apalagi bagi kaum perempuan. Nah, salah satu cara mensiasati rambut lepek adalah dengan menggunakan dry shampoo. Dry shampoo ini biasanya memiliki tekstur bubuk. Namun, sekarang juga ada loh yang disemprot seperti hair spray!

Dry shampoo memang bagus, namun kalau penggunaannya tidak tepat, bisa jadi rambut kita makin terlihat lepek. Eits, jangan khawatir kali ini kami berikan tips  menggunakan dry shampoo yang tepat supaya rambut nggak makin lepek.

1. Dikocok dulu

Karena teksturnya bubuk, jangan lupa kocok dulu botol semprotnya. Ini berfungsi agar kandungan di dalamnya merata dan memberikan hasil maksimal di kulit kepala. Sebelum itu, coba semprotkan dulu ke udara, untuk melihat apakah partikelnya sudah tercampur sempurna dan tak menggumpal.

Cukup lakukan tiga hal ini di saat rambut mulai menipis

2. Jangan tunggu rambut lepek

Jangan tunggu rambut lepek untuk menggunakan dry shampoo! Sebenarnya, cara kerja dry shampoo adalah untuk mencegah terjadinya rambut berminyak atau lepek. Jadi, setelah keramas, keringkan rambut, lalu bagi rambut beberapa bagian dan semprotkan dengan jarak 20 cm. Oh iya, pastikan itu mengenai kulit kepala!

3. Ikuti garis

Jangan asal semprot, tapi ikuti garis belahan rambut yang sudah kamu bagi tadi. Kamu juga bisa meratakannya lagi dengan cara memijat kulit kepala. Bila menyemprotkannya dengan asal, produk dry shampoo tidak akan mengenai kulit kepala kamu.

4. Tundukan kepalamu

Tundukan kepalamu saat menggunakan dry shampoo agar lebih mudah mengaplikasikannya. Setelah memijit kulit kepala, bawa kembali rambut ke arah belakang dan sisir dengan lembut. Hindari menyisirnya dengan sisir gerigi dempet yah, supaya tidak terbuang lagi dry shampoo-nya.

Cara menggunakan dry shampoo agar rambut tidak lepek was last modified: May 10th, 2017 by Mellysa Ariani