Women

Cara cepat menghilangkan kepanasan di musim panas

Musim panas memang menyenangkan. Berlibur di pantai sambil berjemur pun bisa menjadi pilihan kamu untuk mendapat warna kulit sempurna.

Di tengah segala kesenangan yang bisa kamu lakukan di musim panas (ya, sekadar piknik singkat atau mungkin dress musim panas yang cantik), cuaca panas bisa membuatmu overheated.

Bukan hanya sekadar kepanasan, overheated yang dimaksud adalah mulai munculnya warna merah menyeramkan di wajah atau mungkin kepalamu mulai terasa sedikit pusing.

Bila kamu sudah mulai merasakan gejala overheated, ada cara yang super cepat untuk mendinginkan tubuhmu. Kamu hanya membutuhkan dua kain bersih dan air.

Celupkan kedua kain bersih dengan air dingin lalu peraslah sedikit. Letakkan satu kain di leher dan satu lagi di pergelangan tangan. Berbaring santai sebentar atau sekitar satu sampai tiga menit.

Bagaimana, sudah enakkan? Tentu saja, sebab pembuluh darah di dua daerah tersebut sangat dekat dengan permukaan kulit. Dengan menyejukkan titik-titik nadi ini, sinyal otak akan bekerja lebih cepat untuk menurunkan suhu tubuhmu.

Setelah melakukan ritual tiga menitan ini, sekarang saatnya kembali berpesta musim panas! Jangan lupa pakai dress mini yang membuatmu terlihat lebih cantik.

Sumber: Flickr

 

Cara cepat menghilangkan kepanasan di musim panas was last modified: July 11th, 2016 by Admin