Living Well

Cara ampuh agar tetap fokus dengan segudang deadline

Kamu kerja di perusahaan start-up kemudian punya kerja sampingan. Yes, Iky tahu kalau semua itu menuntut kamu untuk multitasking dalam menghadapi deadline. Kali ini Iky mau kasih saran buat kamu yang gaya hidupnya sangat jetset itu!

Menurut sebuah studi, ada sebuah trik ampuh untuk membantumu tetap fokus pada segudang deadline yang menghadang di siang hari, yaitu tidur lebih banyak di malam hari. Menurut penelitian tersebut, 30 menit ekstra untuk menutup mata bisa membuat perbedaan besar.

Psst, ini dia rahasia wanita yang mencintai pekerjaannya

Dalam penelitian tersebut, American Academy of Sleep Medicine mempelajari perilaku sekelompok pemain bisbol profesional. Pertama, para ilmuwan menguji kemampuan kognitif mereka, termasuk saat di siang hari dan waktu respons setelah lima malam tidur selama 6,3 jam.

Pemain yang sama kemudian tidur selama 6,9 jam di lima malam berikutnya. Ternyata ditemukan bahwa setiap skor membaik, termasuk peningkatan kecepatan kognitif sebesar 13 persen. Kelelahan, ketegangan, dan kantuk di siang hari juga menurun hingga tinggal sepertiga-nya saja.

Baca juga: 5 Hal yang perlu kamu ungkapkan saat review kenaikan gaji

Ajaib? Makanya tidur guys, jangan terlalu ambisius sampai selalu bergadang demi belanja ini itu. Kesehatanmu itu loh!

Cara ampuh agar tetap fokus dengan segudang deadline was last modified: June 21st, 2017 by Admin