Living Well

Calm, aplikasi storyteller untuk kamu yang sulit tidur

Baru-baru ini penggemar komedi Indonesia mendapat kabar kurang mengenakkan. Ya, Tora Sudiro dan istrinya Mieke Amalia tertangkap karena kedapatan mengonsumsi Dumolid yang merupakan obat penenang.

Sekilas soal obat ini, walaupun termasuk dalam daftar psikotropika; Dumolid juga bisa dikonsumsi bila sesuai dengan resep dokter. Efeknya adalah untuk menenangkan pikiran terutama bagi yang susah tidur.

Baca juga: Tampak gorgeous di pagi hari dengan trick sebelum tidur ini

Well, obat memang menjadi solusi paling mudah untuk masalah kesehatan, geng! Obat kadang jadi jalan pintas untuk kita yang sebenarnya malas untuk menjaga kesehatan kita sendiri. Padahal, semua kembali ke gaya hidup sehat. Memang ada proses yang perlu dibayar; sementara obat menjanjikan solusi instan.

Kembali lagi itu masalah pilihan. Eh tapi, Iky kali ini nggak mau berbincang soal itu. Buat kamu yang punya masalah sulit tidur, Iky mau ajak kamu untuk mencoba sebuah aplikasi yang mungkin bisa membantu.

Cobalah untuk mengunduh Calm (iOS | Android). Pada dasarnya aplikasi ini mengingatkan kita pada masa kanak-kanak; saat kita bisa tertidur pulas setelah mendengarkan dongeng dari orang tua. Aplikasi ini seperti mini audio book dengan suara mendayu yang bakal sukses membuat kamu ngantuk.

Sumber foto: Mikaela Duhs

Dalam aplikasi ini kamu bisa memilih cerita yang ingin didengar; fiksi atau non fiksi. Cerita-cerita ini dibacakan oleh beberapa mode suara berbeda sehingga kamu bisa memilih suara mana yang paling relaxing.

Baca juga: Pikirkan lagi untuk memilih bahan-bahan dalam salad

Satu cerita biasanya mennghabiskan 20 menit. Percayalah kalau kamu benar-benar rileks, mungkin kamu hanya bertahan 5-10 menit.

Baca juga: 7 Makanan yang hanya akan bikin kamu nggak mood

Well, setidaknya ini aplikasi yang jauh lebih bermanfaat daripada kamu buka-buka Instagram atau Path sebelum tidur. Seenggaknya kamu akan bangun dengan insgight yang baru daripada bangun dengan perasaan sedih habis melihat postingan mantan dengan pacarnya yang nggak cakep-cakep banget. Ye, kan? Ye dong!

Calm, aplikasi storyteller untuk kamu yang sulit tidur was last modified: August 7th, 2017 by Admin