Living Well

Bertahan hadapi musim flu dengan 5 bahan makanan ini

Memasuki akhir tahun adalah masa-masa kamu harus bertahan melawan flu. Penghujung tahun identik dengan musim hujan yang bikin kamu jadi gampang terkena flu. Duh, jangan sampai deh flu jadi mengganggu aktivitasmu!

Sebelum mengobrol lebih lanjut soal flu, pada dasarnya semua penyakit itu bersumber dari asupan makananmu. Yap, termasuk untuk flu. Bahkan Dr. Michelle Davenport, pendiri Raised Real dan seorang RD dengan gelar PhD dalam bidang nutrisi, mengungkap bahwa ada beberapa makanan yang bisa kita konsumsi untuk melawan flu.

Apa saja makanan tersebut? Berikut Iky rangkumkan buat teman-teman! Ini juga bisa jadi flu treatment yang tepat untukmu!

1. Kale

Bagi para pecinta gaya hidup sehat, kale jadi salah satu superstar makanan sehat yang selalu disebut-sebut. Sayuran yang masuk dalam jenis Brassica (brokoli juga masuk ke jenis ini) mengandung vitamin C dan E yang bagus sekali untuk menghadang flu. Fyi, vitamin E mampu meningkatkan resistensi tubuh kita terhadap influenza.

Padupadankan kale dengan lemak sehat seperti alpukat atau minyak zaitun. Sesekali makan salad kan nggak apa-apa!

2. Ikan salmon

Twin House, Cipete
Salmon tinggi vitamin D3 yang dapat melindungi kita dari infleksi pernapasan dan flu. Pangganglah , tambahkan honey dressing, dan nikmati dengan mashed potato serta salad. Sempurna untuk makan malam penuh gizimu!

Baca juga: Kurangi konsumsi 4 makanan ini jika ingin awet muda

3. Bawang putih

Khasiat bawang putih memang tiada duanya! Selain bagus buat kolesterol, bawang putih membantu tubuh kita menyerap zat besi dan seng; nutrisi penting untuk membangun kekebalan tubuh.

Bahkan lebih dari itu, sebuah uji klinis di University of Florida menunjukkan bahwa bawang putih dapat meningkatkan fungsi sel kekebalan tubuh dan dapat mengurangi pilek dan flu.

4. Infused Water dengan Jahe di saat flu

Coba perhatikan, seberapa banyak jahe muncul dalam menu jus sehat? Itu karena jahe merupakan sumber dari kekebalan tubuhmu.

Jahe menghambat protein dalam virus influenza yang menyebabkan infeksi. Tambahkan saja sedikit potongan jahe untuk infused watermu. Mudah, kan?

Baca juga: 5 Pilihan jus untuk mendukung gaya hidup sehat

5. Kunyit

Berbahagialah kita sebagai orang Indonesia yang sudah mengenal kunyit dari dahulu. Well, kunyit lagi happening loh di tahun 2017 ini! Selain menambah warna cantik pada hidangan, kuntit mampu mengurangi peradangan dengan menghalangi jalur inflamasi yang disebabkan virus influenza. Hidup nasi kuning!

 

Bertahan hadapi musim flu dengan 5 bahan makanan ini was last modified: November 21st, 2017 by Admin