Scroll to top

Berapa langkah seharusnya kita jalan kaki sehari?


- April 5, 2017 - 0 comments

Kita semua tahu kalau jalan kaki itu penting. Di saat orang-orang mulai hidup lebih sehat, tren jalan kaki juga jadi banyak diminati; terutama untuk para perempuan yang jati dirinya ‘diet all the time’.

Kalaupun kamu termasuk sebagian orang yang malas berolahraga, rasanya jalan kaki itu perlu kamu lakukan. Yap, semuanya itu buat kesehatan kamu sendiri, loh!

Pertanyaannya, berapa langkah sih idealnya kamu jalan kaki? Iky punya jawabannya! Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity, kamu sebaiknya melakukan 15.000 langkah per hari.

Kalau kamu punya gelang atau jam olahraga mungkin kamu mudah tracking langkahmu. Tapi bagi yang tidak, 15.000 langkah itu setara dengan tiga jam jalan kaki! Well, kabar buruk memang buat betismu!

Hanya saja ini patut kamu coba. Pasalnya, para peneliti di University of Warwick, Inggris sudah mengukur Body Mass Index, ukurang pinggang, kadar gula darah, dan tingkat kolesterol para pekerja kantoran pos di Skotlandia. Mereka ini menghabiskan sebagian besar hari mereka dengan berjalan kaki.

Sudah tahu waktu terbaik untuk olahraga? Iky kasih tahu!

Hasilnya, profil kesehatan mereka jauh lebih baik dibandingkan pekerja kantoran yang bahkan tinggi risiko penyakit jantung. Phew!!

Saran Iky sih jangan bayangkan 15.000 langkahnya. Ada baiknya kamu mengganti waktu dudukmu dengan berdiri dan jalan-jalan ringan. Alih-alih chattingan sambil duduk, kenapa tidak chattingan sambil berdiri dan jalan ringan.

5 Perubahan kecil yang bikin hidupmu jauh lebih baik

So, selamat mencoba ya! Iky pengen kamu lebih sehat saja. Eh, kalau nggak ada yang bisa kamu chat, mending baca-baca Stikynote saja! Ajak ngobrol juga adminnya di Instagram atau di Twitter. Tapi ingat, sambil jalan-jalan ringan ya!

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *