Love

#AskIky: Kalau ternyata dia lebih pendek dari saya

Dear Iky,

Panggil saja namaku Donna. Kali ini aku mau curhat, dong. Aku sudah lama banget memendam perasaan dengan seseorang pria. Menurutku, dia baik banget dan selalu bisa bikin aku ceria.

Jujur, aku pengen punya hubungan yang lebih dekat sama dia. Tapi setiap kita berdua jalan, aku selalu merasa kalau dia ngasih jarak ke aku. Kadang aku suka ngerasa seperti itu setiap dekat dengan cowok.

Teman geng aku sih bilang, mungkin masalahnya karena aku tinggi banget. Iya, aku memang lebih tinggi dari kebanyakan cowok. Ini yang selalu jadi problema aku setiap dekat sama cowok. Beberapa yang ketemu di Tinder malah hilang setelah meet up untuk pertama kalinya.

Apa memang setiap pria cuma mau pacaran sama cewek yang lebih pendek dari mereka? Bukannya itu agak egois ya, Ky: Aku harus bagaimana dong…

Halo Donna,

Wanita yang namanya kayak kamu tuh biasanya bisa bikin capuccino numero uno ya? Malah saya mikirnya, kamu sukanya yang tinggi-tinggi; kalau tidak orang Italia atau pembawa acara sport gitu.

Tapi beda ya sama kamu, beda banget. Di sini kamu malah tertarik sama pria yang lebih pendek, yang bahkan kalau naik bianglala saja mungkin masih dilarang.

Begini Don, memang masalah tinggi badan itu bisa dibilang masalah yang penting nggak penting bagi cowok. Ada saja pria yang nggak bermasalah dengan wanita yang lebih tinggi dari dia, dan ada juga yang justru minder. Bisa jadi cowok yang kamu deketin ini salah satunya.

Baca juga: Kamu terpisah jarak dan suka dengan yang lain

Menurut Iky, ini sama seperti kalau cewek punya cowok yang lebih putih dari dia. Agak kerasa minder, gak?

Kalau saran Iky sih simpel, pria cuma ingin terlihat lebih dominan dan merasa dibutuhkan oleh pasangannya. Jelas perbedaan tinggi kalian membatasi itu secara fisik karena itu menimbulkan kesan bahwa kamu lebih dominan dibandingkan dia.

Salah satu cara mengurangi kesan itu adalah dengan sering minta bantuan ke dia. Kamu juga bisa bertanya tentang hal yang dia benar-benar paham luar dalam, tugasmu tinggal menghormati pedapat-pendapatnya.

Tunjukkan sisi lain dari diri kamu yang bisa melengkapi kelebihan dia. Lalu puji dia atas hal tersebut, entah bilang saja kalau kamu senang kalau bisa jalan sama dia. Percaya deh, kakinya juga pasti lemes pas kamu bilang begitu ke dia! Cowok itu paling lemah sama yang namanya pujian!

Kalau kamu yakin sama dia, pertahankan, Don! Pada dasarnya buatlah bayangan dalam pikiran dia bahwa tidak masalah kamu lebih tinggi dari dia asalkan banyak hal yang dia bisa lakukan untuk kamu. Toh, buat pria masalah perbedaan tinggi itu cuma ego sementara aja kok.

Setelah itu runtuh, seberapapun tingginya kamu nggak akan masalah, lingkaran pinggang kamu akan selalu pas di lingkaran tangannya.

Ingin berbagi seputar masalah kamu juga? Iky siap 24 jam untuk balas ceritamu dengan solusi seenak Iky. Kirim curhatan kamu ke redaksi@stikynote.com dan tunggu jawaban dari Iky.

#AskIky: Kalau ternyata dia lebih pendek dari saya was last modified: September 17th, 2017 by Admin