Living Well

Cek dulu apakah selama ini diet keto kamu sudah benar?

Cek dulu apakah selama ini diet keto kamu sudah benar

Meskipun orang Indonesia suka makan nasi, plus nasi hangat sama sambal saja sudah enak, sebenarnya diet keto jadi alternatif yang paling favorit dari semua jajaran diet. Kenapa? Mungkin karena hanya satu yang dikorbankan, yaitu karbohidrat. Sementara itu, kamu bisa menikmati segalanya; mulai dari daging, keju, wine, dan lain-lain.

Tunggu dulu! Mungkin diet keto kamu bisa jadi benar atau bisa jadi kurang tepat. Menurut penasihat KetoLogic, Molly Devine, ada cara bersih untuk melakukannya, namun ada pula cara kotor yang sebaiknya kamu hindari.

Baca juga: 3 Olahraga pilihan untuk kamu yang bahkan tidak suka berolahraga

Diet keto bersih vs kotor

Apa sih yang dimaksudkan dengan diet keto kotor? Rupanya, ini ketika kamu tetap makan makanan cepat saji seperti burger, namun tidak memakan rotinya. Atau mungkin ayam goreng cepat saji, tanpa nasi. Kamu mungkin memakan makanan rendah karbohidrat, tapi ini termasuk dalam tinggi lemak. Ini yang disebut sebagai dirty keto.

“Orang yang menganut dirty keto biasanya kurang mikronutrien; seperti vitamin dan mineral. Kemungkinan mereka ini juga jadi mengonsumsi bahan pengawet, antibiotik, dan hormon lain yang berdampak negatif terhadap kesehatan. Justru hal-hal ini juga memperlambat tujuan penurunan berat badan dan mengurangi energi tubuh secara keseluruhan,” ungkap Molly Devine.

Baca juga: Jangan hanya diet, pertahankan berat badanmu setelah susah payah

Lantas bagaimana yang disebut dengan diet keto bersih? Clean keto adalah mengonsumsi makanan dari sumber berkualitas. seperti daging sapi pilihan, telur segar, dan aneka sayuran yang bersih dari zat kimia.

“Sayuran yang mengandung gizi tinggi dan rendah karbo seperti arugula dan bayam membantu pertumbuhan sel yang sehat, meningkatkan energi, dan juga memberikan rasa kenyang yang cukup lama. Ini karena bahan makanan segar justru mengurangi keinginan tubuh kita akibat kurang nutrisi,” jelas Devine.

Baca juga: Sudah tahu soal The Sense Diet Scandi, cara diet dengan ukuran segenggam tangan?

Wah, jadi apakah kita tidak boleh makan makanan cepat saji? Boleh, tapi sesekali! Cobalah untuk 80% mengonsumsi makanan sehat dan 20% adalah sebatas reward untuk program diet keto kamu.

Semoga kamu cepat ya kurusnya!

Cek dulu apakah selama ini diet keto kamu sudah benar? was last modified: August 6th, 2018 by Admin