Living Well

Anti lemas, 7 makanan ini bakal bikin kamu semangat terus

Pernah dengar “you are what you eat”? Aksioma tersebut boleh jadi adalah hukum sebab akibat yang baik dipercaya kebenarannya. Sebab, kondisi tubuh kita tergantung dari makanan yang kita konsumsi.

Untuk itu, usahakanlah untuk memakan makanan dengan kondisi yang baik agar kamu selalu memiliki energi positif untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Tujuh makanan ini contohnya, bisa menjadi energy booster jika dikonsumsi di pagi hari.

Bukan hanya makanan, air juga penting

Kamu mungkin sudah bosan mendengar manfaat air bagi tubuh. Namun, fakta efek positif air ini adalah hal yang tidak boleh dilupakan. Air dapat membantu tubuh dalam mendektofikasi racun setelah berjam-jam tidak memakan apapun selama tidur. Karenanya, langsung minum air putih setelah bangun tidur sangat dianjurkan.

Baca juga: 8 Hal ajaib untuk kamu yang minum air sesaat setelah bangun tidur

Jahe

Jahe sudah digunakan sebagai bahan makanan dan minuman selama lebih dari 4000 tahun. Manfaatnya bagi tubuh beragam mulai dari mengurangi inflamasi hingga meningkatkan imun tubuh.

Campurlah air perasan jahe ke dalam air lemon dan minum setelah bangun tidur untuk meningkatkan energimu.

Lemon

Lemon bukan hanya kaya akan vitamin C tapi juga kalsium, magnesium dan potasium. Meminum air dengan perasan lemon bisa membantu tubuh membersihkan liver dari zat-zat berbahaya.

Baca juga: Redam stress di kantor dengan konsumsi 7 makanan dan minuman berikut

Nanas

Selain mengandung antioksidan yang tinggi, nanas juga berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah, kaya potasium, dan dapat mengandung amino acid tryptophan yang berfungsi sebagai mood booster. Makanlah nanas di pagi hari untuk membuat harimu lebih optimis.

Telur

Telur merupakan sumber protein yang paling mudah ditemui. Selain itu, kandungan vitamin B2, B12, Vitamin A, D dan E membuat makanan ini sangat baik dikonsumsi di pagi hari untuk membuat harimu lebih produktif.

Almond

Almond mengandung bukan hanya protein dan magnesium, tapi juga serat dan vitamin E. Karenanya selain dapat menjadi sumber energi di pagi hari, Almond juga bisa menurunkan kolesterol serta bisa menurunkan resiko kanker dan penyakit jantung jika dikonsumsi secara teratur.

Oatmeal

Oatmeal yang mengandung banyak serat dan protein bisa membantu menurunkan kolesterol serta mengendalikan tekanan darah. Oleh karena itu, sarapan dengan oatmeal sangat disarankan karena dapat membuat tubuh lebih fit untuk beraktivitas seharian.

Baca juga: 5 Makanan detoks bagi kamu yang hobi makan brutal

Itu dia, 7 makanan yang bisa membuat kamu lebih bertenaga. Makanlah satu atau kombinasi dari makanan-makanan tersebut untuk mendongkrak energi tubuhmu agar lebih bugar dalam beraktivitas.

Anti lemas, 7 makanan ini bakal bikin kamu semangat terus was last modified: September 19th, 2018 by Indah Salimin