Love

Alasan laki-laki menghubungimu jam 3 pagi

“Conversations really are the best after 3 am. The heavier the eyelids, the sincerer the words and silence is not awkward, it’s shared.”

Ada lagi kalimat “I wanna sit on a rooftop with somenone at 3am just looking at the stars.”

Yaaaa! Sebenarnya ada apa sih dengan jam 3 pagi? Memang mantap jiwa kalau kita ngobrol-ngobrol jam 3 pagi sama siapapun, mulai dari pacar, sahabat, orang tua atau bahkan sepupu. Apapun temanya, mulai dari filosofi hidup sampai cerita yang paling memalukan sampai mengharukan.

#AskIky: Kalau ternyata dia lebih pendek dari saya

Sayangnya, kamu harus sadar kalau obrolan ini hanya berlaku bagi mereka yang sudah lama kenal dan sudah menjalin hubungan lama. Ya, menjalin hubungan! Bagi mereka yang baru kenal, agak aneh ya kalau tiba-tiba doi ngobrol di sekitar jam 3 pagi.

Kenapa? Well, kalau kalian nggak kenal-kenal banget. Gimana ceritanya kalian bisa ngobrol jam 3 pagi? Oh, apa menurut kalian laki-laki yang PDKT lewat chat, text, atau telepon di jam 3 pagi karena dia rindu kalian?

Sebenarnya saat mereka menghubungi kalian apapun caranya di jam 3 pagi itu karena mereka… ehem, nggak ada kalimat lain yang bisa saya berikan selain “ada hal lain yang dia inginkan”. Lebih jahatnya, merasa kalian cukup “rentan” untuk itu.

Laki-laki selalu merasa jam 3 pagi adalah waktu untuk bermesraan. Ya, sesimpel itu. Jadi, jangan bahagia juga kalau dia tiba-tiba menghubungi kalian dengan kalimat “I can’t sleep this hours, thinking about you.” What it’s actually said was “I can’t sleep alone, how about us, warming each other?”

Kenapa saya bahas ini? Saya barusan diganggu dengan chat dari seorang sahabat yang melaporkan betapa bahagianya ia karena dihubungi jam 3 pagi oleh pria yang sedang PDKT dengannya. Saya terganggu karena jam 3 itu saya sedang deadline dan chatnya ini adalah distraksi yang luar biasa.

Tanpa pikir panjang saya menjawab sahabat saya dengan kalimat “Cuma cowok mesum yang jam segini chat tiba-tiba.” Sahabat saya yang tidak percaya ini kemudian bercerita panjang bahwa walau baru kenal, ia merasa sang laki-laki tipe yang klasik, sayang sama keluarga, romantis, dan beranggapan bahwa wanita harus di hormati.

Hal yang perlu kamu perhatikan sabar bertemu match Tinder-mu!

Tipe kesatria jaman modern, pintar berfilsafat, dekat dengan Tuhan bla bla bla bla bla…

Sampai kemudian, di sela-sela curhat sahabat saya berkata “Anjr****ttt, barusan dia bilang lipstik di profile picture gue seksi!”.

Saya nggak setega itu bilang “I told you so!”. Saya hanya bisa berkata “Cowok memang begitu, that’s how it goes! Entah kamu harus terima atau tidak terima, semua keputusan kamu, kan?” Saya juga sempat menyarankan untuk tidak membalas pesan tersebut. Saya menghiburnya dengan kemungkinan si laki-laki akan menghubunginya besok plus meminta maaf.

“Gak ah, gue end chat aja, delete semua!” tegasnya

Well, paling tidak kalian sebagai wanita harus pahami satu hal ini, jam terbaik untuk PDKT itu cuma pagi hari sebelum aktivitas, siang hari saat istirahat, dan malam hari sebelum tidur.

Selebih itu kalian harus paham bahwa laki-laki sesimpel itu. Kalau menemukan laki-laki yang PDKT di luar jam tadi, kamu sudah harus terima konsekuensi kalau kamu hanya akan bertemu dengan ‘ksatria’ seperti yang ngegebet sahabat saya ini.

Untuk kalian yang bertemu dengan pria yang seperti ini ya ini masalah pilihan. Apakah kalian ingin melanjutkan dengan berbincang seru soal lipstik yang seksi atau mengakhiri dengan emosional seperti sahabat saya ini.

Toh kedua pilihan itu memberikan kalian gambaran yang jelas orang seperti apa yang kalian PDKT-in ini. Selamat jam 3! Have a good rest!

Alasan laki-laki menghubungimu jam 3 pagi was last modified: April 27th, 2017 by Widya Wicaksono