Women

8 Tips diet simpel tanpa siksaan

Iky tahu kalau semua wanita suka makan dan ingin kurus. Tapi, kamu juga harus berusaha! Kali ini Iky akan kasih tahu tips diet simpel, ampuh, dan tidak menyiksa.

Saat berpikir soal tips diet, mungkin di kepalamu langsung terbayang berbagai siksaan yang bikin kamu menyerah sebelum berperang. Sebenarnya tidak juga loh!

Berikut ini adalah 21 catatan singkat yang perlu diingat sebagai tips diet kamu. Biasakanlah menjalankan 21 tips diet ini dan coba alami perubahannya sendiri.

1. Bye soda!

Menurut sebuah penelitian yang dipresentasikan di American Dietetic Association, minuman soda yang dikonsumsi setiap hari bisa meningkatkan risiko kelebihan berat badan sebesar 65 persen.

Parahnya lagi, pemanis buatan pada minuman ringan bisa merangsang nafsu makan berlebihan. Sudahlah, cintai air putih atau lebih baiknya lagi, tambahkan sedikit perasan lemon.

2. Makan teratur

Wanita yang makan tidak teratur biasanya mengkonsumsi lebih banyak kalori plus mengurangi pembakaran lemak dibandingkan mereka yang memiliki enam makanan kecil yang teratur setiap hari.

Hitungan sehatnya, jangan membiarkan tubuh kita tiga atau empat jam lebih tanpa makanan.

3. Bye kopi, halo teh hijau

Oh ya, ini yang sulit! Kamu mau bilang kan kopi itu lebih seksi daripada teh? Mohon maaf, untuk tujuan mulia (menurunkan berat badan) sebaiknya kamu harus mengganti kebiasaan ngopi dengan ngeteh.

4. Makan jeruk

Makan tiga porsi jeruk sehari selama 12 minggu dapat membantumu menurunkan berat badan. Jeruk bisa mendorong pembakaran lemak sekaligus mengurangi nafsu makan.

5. Pilih protein lebih banyak daripada karbohidrat

Protein membuat kita makan lebih sedikit karena sifatnya yang menahan rasa lapar. Pastikan setidaknya sepertiga dari setiap makan dan snack merupakan sumber protein tanpa lemak.

“Protein dapat membuat otak Anda lebih sensitif terhadap leptin, hormon yang membantu Anda merasa kenyang,” ungkap penulis studi Scott Weigle, MD, seorang profesor endokrinologi di University of Washington School of Medicine.

6. Pasar tradisional

Supermarket banyak menampilkan bahan-bahan yang diproses. Pilihlah bahan-bahan makanan yang tidak diproses mesin di pasar tradisional. Bila tidak mau ke pasar tradisional, bijaklah memilih belanjaanmu ya, ladies.

Lorong pusat supermarket lokal Anda yang sarat dengan sangat diproses, makanan manis, dan berlemak. “Pasangan pertama lorong luar adalah di mana Anda akan menemukan semua produk segar, susu, dan seafood,” jelas Oz Garcia, PhD, ahli gizi di New York City.

7. Atur posisi sayur dan buah agar mudah dilihat

Percaya atau tidak, kamu cenderung ngemil karena camilanmu ada di jangkauan matamu. Cobalah atur agar sayur dan buah lebih terlihat di kulkas dan simpan camilan yang tidak sehat di tempat yang agak sulit terjangkau mata.

8. Tidur teratur

Orang yang tidur tujuh hingga delapan jam akan lebih ramping dari mereka yang hanya tidur lima sampai enam jam. Sudah, singkirkan dulu series-mu!

Sumber foto: Very Well

8 Tips diet simpel tanpa siksaan was last modified: July 19th, 2016 by Admin