Scroll to top

8 Hal ini akan membuatmu awet muda tanpa botox


- October 14, 2016 - 0 comments

Semua wanita ingin tetap muda. Tidak heran ibu tirinya Rapunzel bisa sejahat itu demi menjaga wajah dan kulitnya tetap kencang. Awet muda memang adalah impian semua wanita; dan mungkin sebagian pria.

Semakin majunya teknologi di bidang kesehatan, tentu membuat kita bisa dengan mudahnya suntik botox untuk mempertahankan kekencangan wajah. Sayangnya, uhmm…. harganya mahal!

Nah, untuk kamu yang ingin awet muda namun tidak ingin botox, kamu perlu mencoba hal-hal di bawah ini. Sebab semuanya berasal dari cara kita memperlakukan tubuh, ladies! So, check this out ya!

1. Cukup tidur

Series atau bacaan bagus memang mengesalkan! Hal tersebut bisa membuat kita menunda tidur hingga subuh.

Coba atur lagi jam menonton, membaca, atau pun bekerjamu. Dapatkan tidur kurang lebih delapan jam untuk menjaga lingkaran hitam pada mata setidaknya sepuluh tahun ke depan.

Oh iya, biasakan tidur dari range waktu 22.00 – 02.00 untuk regenerasi sel puncak.

2. Gunakan humidifier

Penyaring udara akan mempertahankan kelembaban maksimum kulit, terutama untuk kamu yang tinggal di iklim kering atau di musim dingin.

3. AIR PUTIH! AIR PUTIH! SEKALI LAGI AIR PUTIH!

Jangan bandel! Kalau kita dehidrasi, kulit akan seperti kurma kering! Sebaiknya minum air putih kurang lebih dua liter perhari.

4. Makan lebih banyak ikan dan makanan fresh

Dapatkan banyak antioksidan dari dua makanan tersebut untuk perlindungan terhadap kerusakan akibat radikal bebas. Ikan yang mengandung omega-3 juga akan mencegah kulit menjadi kendur.

5. Kurangi gula

Sesekali cake atau cookies tidak masalah, tapi sebaiknya kurangi kalau kamu mau awet muda. Gula bisa menyebabkan glikasi yang akan melemahkan kolagen dan elastin di kulitmu.

6. Perhatikan makeupmu!

Kurangi penggunaan bubuk yang dapat mengeringkan kulit. Pilihlah make-up yang bentuknya cairan atau hydrating cream. Oh iya! Ini termasuk blush on dan eye shadow. Gunakan lebih banyak yang cream-cream lah!

7. Perbanyak vitamin A

Vitamin A bisa mempercepat proses pergantian sel dan merangsang pertumbuhan kolagen baru.

8. Pengobatan laser

Investasilah sedikit ke penampilanmu dengan melakukan pengobatan laser sesekali. Tidak hanya mengencangkan, pengobatan laser juga akan mengurangi flek hitam pada wajah.

Sesudahnya, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya supaya hasil pengobatan laser lebih tahan lama.

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *