Living Well

7 Hal yang harus kamu stop lakukan ketika bangun di pagi hari

Caramu bangun di pagi hari sebenarnya mempengaruhi mood hingga malam hari. Coba bayangkan, saat pertama membuka mata kamu melihat email revisi segudang dari apa yang kamu kerjakan. Bisa-bisa kamu malah membakar seisi rumahmu!

Nah, kali ini Iky mau kasih kamu saran tentang tujuh hal yang harus kamu stop lakukan ketika bangun di pagi hari. Dengan menghentikan hal-hal di bawah ini, kamu akan punya kualitas bagun pagi yang baik sehingga kamu siap menghadapi hari dengan mood positif.

1. Berhenti menekan tombol snooze

Mungkin kamu beranggapan bahwa melewatkan alarm bisa membuat mood jadi lebih baik. Sebenarnya tidak! Bahkan melatih diri untuk bangun saat alarm pertama berbunyi justru meminimalisir perasaan terganggu akibat alarm.

Setidaknya kamu hanya terganggu sekali. Coba bayangkan ketika kamu harus terganggu dengan beberapa kali bunyi alarm yang memekakkan telinga. Tanpa sadar, kamu akan menjalani hari dengan mood berantakan.

Sarapan, yes or no?

2. Hentikan mandi air panas

Malasnya tersiram air dingin di pagi hari memang jadi hambatan utamamu. Namun, mandi di bawah air panas akan menurunkan detak jantung dan membuatmu lebih siap untuk tidur siang lebih cepat. Cobalah untuk mandi dengan air dingin dengan durasi yang lebih singkat untuk mempersiapkan mood-mu selama berjam-jam ke depan.

3. Berhentilah minum kopi

Siapa yang bilang nggak boleh? Sebenarnya begini, waktu ideal untuk meinum kopi adalah setelah pukul 9.30 pagi. Jika tubuhmu diberikan asupak kafein terlalu dini, kamu hanya memperlambat produksi kortisol alami yang berperan untuk membangunkanmu.

Baca juga: Jangan kaget, ini manfaat mandi air dingin di pagi hari!

4. Berhenti membuat sarapan

Maksudnya adalah untuk tidak membuat sarapan yang terlalu ribet. Energi yang kamu habiskan untuk membuat sarapan bisa jadi sama dengan energi yang kamu habiskan untuk olahraga pagi.

Biasakan untuk menyiapkan makanan pertama di malam hari. Kalau tidak ingin sereal atau pancake dingin, cobalah untuk membuat sandwich telur atau sandwich lainnya.

5. LUPAKAN UNTUK MENGECEK EMAIL

Baru buka mata kok cek email! Memeriksa email di kasur sebenarnya akna membuat kamu sulit beranjak dari kasur plus lebih dini membawamu ke masalah menegangkan.

Sebagian besar upaya “hanya memeriksa” biasanya akan berubah menjadi kegiatan mencari solusi yang sebenarnya pasti bisa menunggu hingga kamu sampai ke kantor.

Baca juga: Cara ampuh agar tetap fokus dengan segudang deadline

6. STOP MEMERIKSA MEDIA SOSIAL

Sekali membuka Instagram atau Path justru akan membuatmu jadi terlalu lama scrolling hingga bawah. Apalagi bila kamu memulainya dengan membuka video. Duh! Tahanlah dirimu hingga makan siang.

7. Hentikan mencari outfit hingga stres

Pilihlah apa yang ingin kamu pakai di malam sebelumnya. Stres akibat mencari outfit itu impactnya bisa kemana-mana loh; mulai dari telat sampai judging diri sendiri hingga sore hari.

Sumber foto: Jersey Chaser

7 Hal yang harus kamu stop lakukan ketika bangun di pagi hari was last modified: July 8th, 2017 by Admin