Scroll to top

7 Cara menghemat bujet manikur supaya kukumu tetap cantik


- July 17, 2016 - 0 comments

Kuku bisa jadi cermin kebersihan diri kamu loh, ladies! Nggak banget kan kalau kamu lagi meeting tiba-tiba ternyata kuku kamu agak kotor gitu. IYUH!

Salah satu cara paling mudah untuk mempercantik kuku memang pergi ke salon dan bermanikur ria. Hanya saja, cara itu pun jadi cara termahal untuk terlalu sering dilakukan. Oh, atau mungkin kamu adalah gebetan milyuner ya Iky bisa apa dong?

Buat yang keuangannya pas-pasan (ehm kayak Iky), ada lima hal yang bisa kamu lakukan untuk lebih meminimalisir bujet manikur. Berikut adalah lima tipsnya seperti dilansir dari Purewow:

1. Makan lebih banyak telur

Tambah sedikit ayam, ikan, dan daging sapi. Protein itu membantu pemulihan kuku rapuh. Well, siap-siap gendutan tapi ya!

2. Buat kukumu lebih cerah

Campur satu sendok makan baking soda dan berikan sedikit remasan jus lemon. Gosokkan campuran tersebut ke kuku dengan sikat gigi.

Biarkan selama beberapa menit dan bilas. Coba lihat perbedaannya. Lebih putih bukan?

3. Potong agar tetap pendek dan bulat

Dengan menjaga potongan tetap bulat kuku tidak akan mudah robek.

4. Gunakan alat yang tepat

Kamu tentu tahu di set manikur ada urutan bagaimana kamu menggunakannya. Ikuti saja petunjuknya agar perawatan kuku pribadimu sempurna.

5. Batasi paparan air

Air memang bagus untuk membersihkan kuku hanya saja terpapar air terus menyebabkan kuku jadi kering. Ini berlaku untuk pekerjaan rumah seperti mencuci piring atau mengepel lantai.

Gunakan sarung tangan untuk melakukan pekerjaan rumah. Setidaknya, biarkan kukumu terkena air hanya pada saat mencuci tangan.

6. Gunakan minyak zaitun

Celupkan jari jemarimu ke dalam mangkuk kecil berisi minyak zaitun. Pastikan seluruh kuku dan daerah kutikula terendam minyak zaitun.

7. Gunakan kutek secara bijak

Sebab biar bagaimanapun kutek itu mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk kukumu. Pilihlah yang paling sehat dan gunakan sejarang mungkin.

Sumber foto: Glamour

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *