Women

6 Trik yang bisa bikin foto OOTD banjir love di Instagram

Yah, siapa sih yang nggak pengen setiap ngepost foto di Instagram love-nya segambreng? Apalagi kamu yang into fashion alias suka foto OOTD setiap hari. Pasti maunya sekali ngepost langsung banjir love, Iyalah ya kan beli baju terus capek yah *loh curhat.

Eh, kalau kamu suka berburu love, kami punya trik sederhana. Kamu nggak perlu jadi selebgram dulu untuk dapat banyak love. Watch and learn this tricks!

1. Interesting background

https://www.instagram.com/p/BSPYWhIDM3V/?taken-by=therealhannahsimone&hl=en

Kunci yang pertama adalah lokasi yang unik dan menarik. Nggak perlu ke tempat wisata atau lokasi yang terkenal, kamu cuma perlu eksplor tempat-tempat yang ada di sekitar kamu.

Kamu bisa mencari tembok atau pagar yang berbentuk unik, arsitektur unik, kolong jembatan, mural dengan warna cerah, zebra cross dan masih banyak background lainnya. Use your imagination, and let your artistry out!

8 Selebriti papan atas ini ternyata nggak tinggi-tinggi banget!

2. Perhatikan lighting

https://www.instagram.com/p/BS7HNBFBucs/?taken-by=alessandraambrosio&hl=en

Yah kalau tempatnya udah kece tapi lightingnya kurang sih sama aja boong yah. Karena, dari lighting justru bisa membuat sukses atau malah menghancurkan OOTD kamu loh. Cahaya yang natural adalah lighting terbaik buat OOTD.

Oh iya sebisa mungkin hindari backlight yah!  Cahaya yang baik untuk OOTD itu bisa pada saat pagi atau sore hari. Kenapa nggak siang? Karena kalau siang sinar mataharinya terlalu kuat, mau kamu edit pun hasil fotonya pasti kurang bagus.

3. Make it square!

#tbt #vintageversace #aka

A post shared by Jennifer Lopez (@jlo) on

Kalau kamu sudah ngepost foto-foto OOTD di Instagram, usahakan menggunakan square option di setiap postingan-mu yah! Be consistant with the square. Ini semua berguna untuk menjaga agar feed kamu tetap cantik saat dipandang.

4. Filter or no filter?

https://www.instagram.com/p/BTmFXl0DP_a/?taken-by=lilyaldridge&hl=en

Atur gelap terangnya foto sekucupnya supaya hasil foto kamu enak dilihat. Kalau cahayanya sudah cukup, sebenarnya kamu sudah nggak perlu filter. Keep it simpel dan jangan terlalu berlebihan karena bisa mengurangi keindahan asli dari fotomu.

Trik agar hasil foto wajahmu mengagumkan!

5. Coba angle-angle berbeda

A post shared by Beyoncé (@beyonce) on

Siapa bilang foto OOTD harus diambil lurus dan tampak dari depan? Kamu bisa mengambil foto dengan angle yang berbeda-beda loh! Cobalah bermain dengan perspektif, bisa dari atas dan juga samping. Menampilkan foto dengan perspektif juga bisa memberikan perbedaan yang besar juga.

6. Waktu untuk mengunggahnya

@papermagazine

A post shared by badgalriri (@badgalriri) on

Baru tahu ya kalau ada waktu-waktu yang bagus buat ngepost foto? Kamu harus tahu prime time dimana orang-orang sedang ramai lihat timeline Instagram.

Nah, waktunya itu jam 7-9 pagi, jam 12-1 siang, dan jam 7-10 malam. Kalau kamu ngepost jam segitu, akan membuat fotomu terekspose dan akhirnya banjir love deh. Bahkan, bisa jadi masuk di explore orang-orang loh!

6 Trik yang bisa bikin foto OOTD banjir love di Instagram was last modified: May 16th, 2017 by Mellysa Ariani