Women

6 Pekerjaan yang bisa kamu pilih bila tidak ingin ngantor

Kamu sudah muak berada di bawah tekanan perusahaan? Mungkin ini saatnya kamu bekerja untuk diri sendiri. Bukan tidak mungkin justru penghasilannya lebih besar daripada kamu bekerja di kantor.

Berikut ini adalah beberapa pekerjaan yang bisa jadi peluangmu untuk berdikari (untuk saat ini mungkin dibaca bekerja di kaki sendiri):

1. Blogger

Memang dibutuhkan waktu yang cukup panjang untuk membangun sebuah blog. Pertama, kamu tinggal mendaftarkan domain, memilih template, dan tulislah hal-hal yang kamu suka.

Temukan audiens yang solid sehingga kamu bisa menemukan pengiklan yang sesuai dengan audiens blog-mu. Yang jelas, konsisten adalah keharusan. Jangan lupa untuk mengatur schedule tayang artikelmu.

2. Agen real estate

Bagi kamu yang suka bekerja di bidang marketing, mungkin menjadi agen real estate bisa jadi pilihan. Tidak perlu terpaut waktu kerja, kamu tinggal giat mencari komisi lewat penjualanmu.

3. Event planner

Nah, ini pekerjaan cocok untuk kamu-kamu yang cermat. Tidak hanya pernikahan, mungkin acara-acara kecil seperti ulang tahun atau acara kantor bisa kamu garap.

4. Konsultan furniture

Bila kamu memiliki mata untuk ruangan yang cantik plus suka mengikuti tren desain, pekerjaan ini bisa jadi pilihan.

5. Fotografer

Kamu punya kamera canggih dan Instagram-mu sudah seasyik itu; kenapa tidak menjadikan profesi fotografer sebagai pekerjaan tetapmu?

Jangan muluk-muluk untuk menjadi fotografer pranikah, ambil saja terlebih dahulu pekerjaan ringan seperti fotografer acara, ulang tahun anak, dan semacamnya.

6. Novelis

Self-publishing membuat proses penjualan karya tulis jadi lebih mudah. Kalau kamu suka menulis, cobalah untuk duduk dan fokus menulis hingga jadi satu buku. Memang bisa jadi gagal, namun setidaknya kamu sudah mencoba dan kamu sudah punya satu karya.

6 Pekerjaan yang bisa kamu pilih bila tidak ingin ngantor was last modified: August 4th, 2016 by Admin