Scroll to top

6 Menu harian sederhana tanpa perlu resep


admin - September 9, 2019 - 0 comments

6 Menu harian sederhana tanpa perlu resep
6 Menu harian sederhana tanpa perlu resep

Kamu tentu tahu kalau tidak semua orang ingin belajar berbagai masakan sulit. Mungkin kamu adalah sebagian orang yang suka membuat makanan praktis di tengah aktivitas yang padat.

Kali ini, Stikynote punya beberapa makanan yang bisa dibuat tanpa melihat resep. Menu andalan ini bisa kita ganti-ganti setiap hari supaya tidak bosan. So, buat yang ingin masak sendiri, berikut sajian kunci yang juga bisa bikin kamu terlihat jago di dapur:

Nasi goreng

Nasi gireng keju
Nasi goreng keju

Tidak ada resep pasti untuk membuat nasi goreng yang enak karena memang semuanya sesuah selera. Kamu tinggal menggunakan bawang merah, bawang putih, dan cabai sebagai bumbu dasar dan mulailah menggoreng nasi. 

Tambahkan kecap sesuai selera dan jangan lupa buat telur ceplok di atasnya.VOILA! Satu masakan mudah sudah bisa kamu kuasai.

Burrito isi sayur

Burrito isi nasi
Burrito isi nasi

Selalu sediaan tortilla di rumah. Kamu tinggal membungkus black beans, sweet potato, alpukat, daging cincang, dan saus salsa. Tambahkan tortilla atau mungkin keju sesuai selera.

Atau bila bingung, kamu juga bisa membungkus nasi, tuna pedas, dengan tortilla. Jadi deh, burrito nasi yang bikin kenyang!

Pancake

Sumber: Pixabay

Kamu hanya perlu mencampurkan susu, tepung terigu, dan telur lalu memasaknya di wajan yang telah dilapisi mentega. Tugas berikutnya tinggal memilih topping yang ingin kamu kombinasikan. Sesendok eskrim atau sedikit siraman madu rasanya sudah cukup.

Frittata

Frittata
Sumber: Pixabay

Walau namanya terkesan sulit, makanan ini sangat mudah untuk dibuat. Kamu tinggal mengaduk telur sebanyak yang kamu inginkan. Panaskan mentega di pan dan panaskan semua bahan frittata; seperti jamur, bayam, keju, daging, atau apapun. Kemudian siramlah dengan telur yang telah dibumbui.

Sup

Processed with VSCO with a5 preset

Dengan banyaknya bumbu sup siap saji, rasanya membuat aneka sup jadi lebih mudah. Paling mudahnya, buatlah sup sayuran dengan isian kentang, wortel, dan potongan daging cincang. Untuk pilihan sayuran, kalau kamu malas memotongnya silakan menggunakan sayur potong beku. 

Roti lapis atau burger

Salah satu pengganjal perut yang mudah untuk dibuat adalah roti lapis. Kita tinggal menaruh telur, ham, tomat dan beberapa isian lain sesuai selera.Bisa jadi sajian sarapan untuk mengawali aktivitas, nih!

Bagaimana? Tidak ada yang sulit dong? Nah, sajian di atas bisa jadi sajian kunci-mu untuk punya gelar ‘si jago masak’. Selamat mencoba!

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *