Living Well

6 Catatan untuk re-design kamar supaya istirahatmu makin berkualitas

Kamar harusnya jadi tempat ternyaman untukmu karena ruangan tersebut adalah pelabuhan terakhir setelah lelah dengan rutinitas sehari-hari. Yap, walaupun faktanya kamar adalah tempat ternyaman untukmu ngemil bahkan makan besar.

Sebenarnya nggak masalah juga sih kalau menurutmu kamar berantakan itu tetap nyaman. Hanya saja, coba diigat lagi! Dulu Iky pernah bahas loh kalau rumah yang berantakan itu mempengaruhi keinginan makan kamu. Kamu jadi cenderung sulit berhenti makan!

Untuk itu, mari dedikasikan satu hari untuk membereskan kamar. Lebih dari itu, mari kita re-design kamar sendiri! Eits, jangan bilang sulit! Iky punya cara mudahnya. Yuk, aplikasikan cara-cara simpel ini:

1. Membuat pojok membaca

Manfaatkan sudut kamar untuk memasang rak di dinding (kamu bisa mencarinya dari IKEA), dan letakkan beberapa buku favoritmu di sana. Sisanya, kamu hanya membutuhkan sebuah kursi nyaman di sana.

Baca juga: Ingin hidup lebih lama? Sebaiknya kamu mulai membaca!

2. Kurangi aktivitas telepon genggam di kamar

Ada baiknya kamu benar-benar melepas telepon genggammu saat beristirahat malam. Pasalnya, ini akan membuat istirahatmu lebih berkualitas.

Kamu juga bisa menghias kamarmu dengan alarm kuno. Setidaknya kamu tidak perlu menggunakan alarm handphone untuk membangunkanmu. Back to vintage, baby!

3. Gunakan lampu redup yang nyaman

Carilah lampu dengan cahaya lembut. Mungkin tidak dengan lampu utamamu, tapi kamu bisa berinvestasi sedikit dengan lampu samping tempat tidur. Kamu tinggal mematikan lampu utama dan menyalakan lampu samping di saat santai. Ah, sangat menenangkan!

4. Letakkan karpet di sebagian lantai

Lantai itu penting, tapi tidak ada salahnya meletakkan karpet ukuran sedang di dekat kasurmu. Coba bayangkan rasa saat kamu menurunkan kaki di pagi hari pada sesuatu yang nyaman plus terlihat agak mewah? Thanks to karpet bulu!

5. Lilin aroma terapi

Buat dirimu rileks di pagi hari dengan wewangian aroma terapi yang ringan. Rasanya itu cara paling mudah untuk membuat diri kita rileks.

Wangi-wangian ini bakal bikin kamu lebih rileks!

6. Arahkan kasur pada pemandangan

Arahkan kasur sehingga kamu bisa melihat pemandangan lewat jendela. Bangun dengan pemandangan pohon dan langit adalah salah satu cara termudah untuk mengawali hari dengan mood yang asyik. Oh ya, semoga kamarmu ada jendelanya ya!

Sumber foto: Radio One

6 Catatan untuk re-design kamar supaya istirahatmu makin berkualitas was last modified: February 17th, 2017 by Admin