Living Well

6 Cara kembali prima (plus kurusan lagi) setelah libur lebaran

Libur lebaran identik dengan makan sebanyaknya. Kamu nggak setuju? Coba jawab sudah berapa kali kamu makan ketupat beserta semua santan itu? Belum lagi berapa banyak kue-kuean yang kamu cemil ketika ngobrol dengan keluarga besar?

Oh, kamu bisa menjawabnya dalam hati! Kali ini, mari kembali prima dalam hal apapun; mulai dari mood hingga soal bentuk tubuhmu. Berikut adalah hal-hal yang perlu kamu lakukan selepas libur lebaran:

1. Sambutlah matahari kembali

Mungkin masa liburan telah mengacaukan jadwal tidurmu. Untuk mengembalikan waktu produktifmu, luangkan waktu untuk berjemur di sinar matahari pagi untuk membuat tubuh jadi stabil kembali. Dengan demikian, otakmu akan terbiasa lagi untuk bangun pagi.

Baca juga: Tips diet simpel tanpa siksaan

2. Minumlah lebih banyak air putih dari biasanya

Saat lebaran kamu pasti memasukkan berbagai macam minuman ke tubuhmu; minuman bersoda, sirup, gula, bahkan santan (YA, KAMU PASTI MEMINUMNYA!!!). Sangat penting bagi tubuhmu untu rehydrate dengan meminum air putih lebih banyak dari biasanya.

Lagipula banyak meminum air putih akan membantumu mengekang keinginan untuk menyantap makanan bergula. So, itu akan mengembalikan berat badanmu juga!

3. Konsumsi buah yang benar-benar buah

Bukan buah yang sudah diolah jadi tartlet atau buah kaleng, kali ini konsumsilah buah yang benar-benar buah. Gantilah makanan ringanmu dengan buah dan rasakan tubuhmu mulai prima seperti sebelumnya.

4. Bergeraklah setelah lebaran

Apapun bentuknya tapi cobalah untuk bergerak. Berjalanlah sebentar ke luar sambil menyapa tetangga yang mungkin belum kamu ucapkan selamat. Yakinkan dirimu kalau kamu memang sudah cukup berleha-leha selama liburan kemarin.

Baca juga: 3 Olahraga pilihan untuk kamu yang bahkan tidak suka berolahraga

5. Kembali ke rutinitas normal

Tidak ada yang mengalahkan perasaan gembira saat berada di kasur tanpa melakukan apapun. Namun, kamu harus memaksa dirimu untuk kembali ke rutinitas normal. Bisa jadi sekadar kembali menikmati kopi di pagi hari atau pergi ke gym di sore hari. Ini juga berlaku soal kebiasaan makanmu!

Menerapkan sedikit struktur pada kegiatan harian paska liburan akan membuat kamu kembali ke track. Yes, pertama memang sulit namun kedua dan ketiga kali akan lebih mudah.

6. Lakukan perubahan kecil daripada perencanaan muluk

Cara ampuh agar tetap fokus dengan segudang deadline

Biasanya setelah liburan kamu akan mulai berpikir “Bagaimana cara menghilangkan 10 kilo?” atau “Saya harus membereskan seluruh kamar dan juga dapur!”. Well, nggak salah sih! Namun rasanya akan lebih baik kalau kamu melakukan perubahan kecil yang punya dampak besar pada mood kamu sendiri.

Misalnya, cobalah hobi baru atau padanan warna pakaian yang baru. Hal-hal ini akan jauh membuatmu lebih bahagia daripada menekan dirimu untuk mencapai goal yang terlalu tinggi.

Sumber foto: Bustle

6 Cara kembali prima (plus kurusan lagi) setelah libur lebaran was last modified: June 27th, 2017 by Admin