Love

5 Tanda kamu berada dalam hubungan yang sehat

5 Tanda kamu berada dalam hubungan yang sehat

Mari kita sama-sama melihat hubungan kamu dengan si dia; tanpa mempedulikan berapa lama hubungan tersebut terjalin. Bisa jadi saat ini kamu sedang jenuh atau mungkin kamu sedang bertanya-tanya apakah dia masih ingin melanjutkan hubungan tersebut

Kali ini Iky ingin menjabarkan tanda-tanda kamu berada di hubungan yang sehat. Kamu tidak perlu menunggu masalah untuk mengecek ulang tanda-tanda yang Iky lansir dari Purewow berikut ini:

Sama-sama melakukan hal kecil untuk pasangan

Kyle Benton, seorang relationshop coach mengungkap bahwa “The small acts that demonstrate you care are powerful ways to enhance the positivity in your marriage.”

Ya, daripada mempersiapkan surprise yang megah, ada baiknya kamu fokus pada hal kecil. Bisa jadi hanya sebatas mengirimkan sandwich kesukaan ke kantornya atau menghapus virus di laptopnya. Pastikan ini dilakukan dari dua belah pihak ya.

Hal kecil yang kamu lakukan untuk hubunganmu akan membuat impact besar, terutama saat kalian menghadapi konflik. Kalian akan cenderung membangun interaksi positif daripada negatif saat berada dalam konflik.

Sentuhan fisik

Tenang, bukan berarti ini soal hubungan intim! Kontak fisik seperti mengelus rambut, bergandengan tangan, dan merangkul ternyata membentuk keterkaitan dalam sebuah hubungan. Well, faktanya sebuah pelukan bisa mengurangi stress dan depresi pasangan, lho!

Baca juga: Anti unfollow mantan, mute saja akun Instagram mereka

Mirroring satu sama lain

Banyak orang yang bilang, ada baiknya kita memilih pasangan yang saling melengkapi. Tidak heran banyak sekali orang yang mencari pasangan dengan sifat yang bertolakbelakang dengan kita.

Iya itu benar, namun ciri hubungan kamu sehat adalah dengan melihat apakah kalian mirroring satu sama lain. Apakah kalian juga jadi tertarik dengan apa yang membuatnya tertarik? Apakah kalian menyadari kalau ternyata sikap kalian cenderung berubah dan mirip dengannnya?

Jangan takut, justru itu yang benar. Itu justru membuktikan kalau kalian saling beradaptasi satu sama lainnya. Bahasa psikologinya, itu adalah self-other overlap dan itu menandakan bahwa cinta kalian memang sangat kuat.

Baca juga: Tentang kotak kosong yang dimiliki laki-laki

Respon positif terhadap permintaannya

John M. Gottman, seorang relationship guru pernah melakukan studi terhadap 130 pasangan yang baru menikah. Ia memperhatiakan terhadap apa yang terjadi ketika mereka meminta sesuatu terhadap pasangannya. Misalnya, seorang penggemar anjing, memberitahu pasangannya kalau ia ingin memelihara seekor anjing.

Ditemukan bahwa bila pasangannya menyambut permintaan tersebut dengan antusias berpotensi punya hubungan yang lebih lama. So, ini saatnya kamu pura-pura ikut senang dengan ide si dia yang ingin punya kamera baru.

Baca juga: 6 Kalimat perusak hubungan cinta yang harusnya kamu hindari

Keduanya percaya dengan kata komitmen

Iya, summer fling atau sebuah hubungan serba romantis memang menyenangkan. Lebih dari itu, sebuah komitmen adalah kunci kuatnya hubungan kamu dan dia. Komitmen juga berarti kamu menerima keluarganya, dan dia juga menerima keluargamu. Pastikan semuanya yakin terhadap hubungan kalian.

Percaya atau tidak, sebuah riset yang dipublikasikan di jurnal akademik Demography menulsikan bahwa mereka yang memberitahu hubungan mereka ke keluarganya lebih bahagia dan jarang ada yang bercerai. Jadi, diskusikan dulu hubungan kamu dengan keluarga bila ingin serius dengannnya.

Baca juga: Untuk kamu yang berada di persimpangan rasa cinta

Bagaimana? Apakah 5 hal di atas adalah ciri-ciri hubungan sehat yang bisa kamu temui dalam hubungan kamu? Bila iya, selamat! Bila belum, coba tinjau kembali. Good luck, ya!

Sumber foto: Instyle

5 Tanda kamu berada dalam hubungan yang sehat was last modified: June 20th, 2018 by Admin