Women

5 Rumus busana kantor yang tak lekang oleh waktu

Memilih pakaian untuk bekerja ke kantor tidaklah mudah. Di satu sisi, kamu ingin terlihat kece, profesional, di samping kamu juga harus merasa nyaman selama jam kerja itu. Yap, siapa sih di sini yang suka mengalami kebingungan tersebut?

Sebenarnya kunci dari semuanya adalah mix and match. Kali ini Iky siapkan rumusnya dan tenang saja, ini menggunakan potongan yang sudah ada di lemari pakaianmu kok! Dilansir dari Purewow, silakan catat rumus ini baik-baik.

1. Slim cropped pants, t-shirt, blazer

Sumber foto: Purewow

Mau start-up atau sebuah perusahaan besar, rumus ini sellau berhasil. Hanya saja, pastikan mix and match yang kamu lakukan tetap pada palet warna netral. Lebih baik lagi bila warna yang kamu pilih monokromatik.

Baca juga: Strategi jawaban untuk masalah strength and weakness saat interview kerja

2. Statement blouse dan pencil skirt

Sumber foto: Purewow

Memasangkan rok pensil dengan blouse berkancing rasanya bisa jadi membosankan. Cobalah untuk memadupadankan rok pensil dengan blouse berkancing sederhana, atau lupakanlah kancing!

Cari aksen menarik seperti blouse dengan potongan lengan yang unik. Padupadankan dengan rok pensil dengan motif yang menarik.

3. Shift dress dan sleeveless vest

Sumber foto: Purewow

Say yes to layering! Kamu bisa memadupadankan dress sederhana dengan rompi tanpa lengan yang ramping. Kamu akan terlihat kece di samping itu akan membuat tipuan bentuk tubuhmu.

Baca juga: 7 Hal yang harus stop kamu lakukan ketika bangun di pagi hari

4. Silk blouse dan A-line skirt

Sumber foto: Purewow

Rumus pakaian ini sangat pas untuk sebuah pesta kasual atau mungkin dinner bisnis. Blus suteranya bisa kamu pilih berbagai motif, asalkan rok A-line-nya carilah yang warnanya solid.

Kamu bisa memasukkan blouse-mu ke dalam sehingga pinggang-mu terlihat on point. Oh iya, pilihlah rok A-line yang tidak terlalu panjang sehingga kakimu pun terlihat jenjang.

Baca juga: 5 Cara menyenangkan untuk meningkatkan networking dan karir

5. Culottes, slik cami, dan jaket

Culottes ini terlihat seperti rok namun pada wayahnya ia adalah sebuah celana longgar. Padupadankan dengan cami sutra sederhana dan tambahkan layering dengan jaket menarik atau mungkin blazer. Kamu siap untuk seharian di belakang komputer atau mungkin meeting dadakan yang membuat atasan tersenjung.

5 Rumus busana kantor yang tak lekang oleh waktu was last modified: September 12th, 2017 by Admin