Living Well

5 Pilihan jus untuk mendukung gaya hidup sehat

Rasanya bila kita gemar makan apa pun, agak sulit menggantikan lezatnya sepotong steak dengan sayur dan buah-buahan. Mungkin beberapa dari kamu akhirnya berpikir untuk beralih ke jus dalam kemasan untuk melengkapi kebutuhan sayur dan buah bagi tubuh. Padahal, membuat jus sendiri bisa jadi berkali lipat lebih sehat daripada jus dalam kemasan.

Manfaat lain dari jus yang dibuat sendiri adalah kamu bisa memakan banyak sayuran dan buah-buahan dalam satu gelas jus. Tentu saja ini akan lebih menyenangkan daripada memakan berbagai jenis sayuran di piring. Bayangkan, dalam satu kali minum, bisa jadi kita merasakan manfaat 4-5 buah dan sayur bagi tubuhmu.

Kali ini, Iky akan memberikan 5 resep jus enak yang juga baik untuk kesehatanmu. Yuk, mulai lagi untuk hidup lebih sehat!

1. Green Power

Sumber: Los Al Athletics

Apel Granny Smith (1 buah)
Anggur hijau (1/2 cangkir)
Mentimun (1/2 buah)
Kale (1 cangkir)

Green Power adalah satu jus dengan cita rasa kaya yang penuh nutrisi untuk kesehatan tubuh. Sebaiknya, kamu meminum Green Power sebagai jus wajib setiap harinya. Zat besi dari kale akan manambah sirkulasi tubuh sementara pektin dari buah apel akan menahan rasa lapar. Soal rasa, apel dan anggur akan membuat minuman ini menjadi lezat.

Baca juga: 3 Olahraga pilihan untuk kamu yang bahkan tidak suka berolahraga

2. Antioxidant Delight

Sumber: Coming Soon

Bayam (1 cangkir)
Strawberry (1/2 cangkir)
Blueberry (1 cangkir)
Wortel (1 buah)

Jus ini sangat baik untuk jam menyantap kudapan. Antioxidant Delight sangat baik diminum saat tubuh sedang dalam kondisi tidak sehat. Dengan minum jus ini, kamu akan merasakan berbagai manfaat dari vitamin C, vitamin A, dan zat besi untuk tubuh.

Baca juga: Makanan sehat ini perlu perhatian khusus sebelum dikonsumsi

3. Vitamin Combo

Sumber: Perhance to Cook

Apel Fuji (1 buah)
Pear Anjou (1 buah)
Cherry (1 cangkir)
Jeruk (1 buah)

Apel dan pear akan membuah jus ini segar dan enak di lidah. Selain baik untuk mencegah lapar, Vitamin Combo punya kandungan antioksidan yang tinggi serta bagus untuk kulit dan organ internal tubuhmu.

4. Energy Boost

Sumber: Organic Facts

Daging kelapa (1/4 cangkir)
Air kelapa (1/2 cangkir)
Leci (1 cangkir)
Seledri ( 2 batang)

Energy boost sangat baik diminum saat kita merasa lelah atau mengantuk. Air kelapa memang dikenal sangat berkhasiat untuk mengusir kelelahan. Menambahkan leci ke dalam jus tersebut akan menambah kesan refreshing saat kamu meminumnya.

Baca juga: Makanan sehat ini perlu perhatian khusus sebelum dikonsumsi

5. After-Workout Hunger Buster

Sumber: NC Sweet Potatoes

Jeruk (1 buah)
Susu almond (1/2 cangkir)
Sweet Potato (1 buah, ukuran kecil)

Lawan rasa lapar yang timbul akibat olahraga dengan jus ini. Almond dan sweet potato akan memberikan asupan kalori dan nutrisi yang cukup untuk tubuh setelah beraktivitas berat.

Sumber foto: Delish.com

5 Pilihan jus untuk mendukung gaya hidup sehat was last modified: July 10th, 2017 by Admin