Scroll to top

Kamu cuma butuh 5 perubahan kecil supaya hidup lebih baik


- May 30, 2016 - 0 comments

Kamu tahu betul kalau perubahan merupakan hal yang paling kita benci. Tapi, perlu kita sadari kalau kadang perubahan perlu dilakukan untuk hidupmu yang lebih baik .

Gaya hidup sehat merupakan salah satu perubahan yang mungkin membuat kamu ‘alergi’. Pasalnya, saat membayangkannya saja membuat kamu kerap merinding; mengingat kamu harus olahraga pagi, mengurangi makan gorengan, atau menghindari maraton series kesukaan di malam hari.

Ya, kami tahu, itu berat! Dan kami tidak akan menyuruhmu melakukannya. Sebenarnya, kami hanya ingin menawarkan perubahan kecil yang punya andil besar untuk tubuhmu. Misalnya saja, beberapa hal di bawah ini:

 

1. Ganti pilihan kopi kita

Sumber: Practise Glow

Umm, kalau kamu berpikir nongkrong di Starbucks adalah kegiatan harian yang tidak bisa kamu lewatkan, ada baiknya kita mengganti minuman yang kamu pesan. Cobalah untuk mengubah latte dengan kopi hitam, atau setidaknya pilihlah susu tanpa lemak dan gula rendah kalori.

Kalau kamu menganggap kopi hitam terlalu kasar untukmu, teh hijau bisa juga jadi sumber kafein pilihan untuk tubuh. Sebuah studi dari American Physiological Society menemukan bahwa orang yang minum teh hijau memiliki lemak tubuh yang cenderung lebih rendah. Semoga kamu kurusan ya!

2. Punya list untuk belanja

Mulailah lebih teratur dalam kegiatan belanjamu. Salah satu cara mudah yang bisa kamu terapkan adalah memiliki list belanja dan tetaplah berbelanja sesuai list tersebut.

Kedua, jangan pernah belanja dengan keadaan sedang lapar. Cara-cara ini akan mengurangi keinginanmu untuk aneka jajanan yang berlemak dan tidak sehat.

3. Potongan lemon di air

Ini dia yang menjadi alasan akhir-akhir ini kamu menemukan potongan lemon di tumblr masyarakat Indonesia. Potongan lemon di air sangat baik untuk pencernaan dan metabolisme tubuhmu. Bertemanlah dengan sedikit rasa asam!

4. Berhenti makan sebelum kenyang

Sumber: Mustard Seef Fairtrade

Kami tidak meyuruhmu untuk mengurangi asupan makanan, kamu hanya perlu melahap makanan dengan lebih santai; tidak terburu-buru.

Pasalnya, otakmu butuh waktu untuk memberikan sinyal kenyang. Jadi, bila ingin memakan makanan lagi, tahan dulu beberapa detik untuk memastikan apakah kamu sudah kenyang atau belum.

5. Pergi tidur lebih cepat

Ya, bagi sebagian orang, mungkin ini yang tersulit (kami tahu betul terutama untuk para penggila series di luar sana).

Hanya saja, demi kebaikanmu sendiri, coba biasakan untuk tidur delapan jam. Selain baik untuk metabolisme, kamu juga tidak perlu lagi berperang dengan rasa lapar di tengah malam.

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *