Women

5 Hal yang perlu kamu ungkapkan saat review kenaikan gaji

Sudah bekerja lebih dari satu tahun dan menurutmu ini saatnya untuk kenaikan gaji. Kemudian kamu benar-benar ingin mengungkapkannya pada review kerja dengan atasanmu.

Sebelumnya kamu harus yakin betul apakah ini saatnya minta kenaikan gaji. Kalau sudah, kali ini Iky akan membantumu untuk mengukapkannya kepada bos. Berikut adalah fokus yang perlu kamu sampaikan agar kamu punya alasan kuat untuk naik gaji:

1. Bukan mengapa membutuhkannya tapi kenapa kamu pantas mendapatkannya

Inilah saatnya untuk meneriakkan semua kontribusimu terhadap perusahaan, bukan malah curhat harga uang sewa meningkat, ongkos jadi mahal, dan lainnya. Bos-mu tidak bertanggung jawab atas anggaranmu! Namun, ia bertanggung jawab untuk mengenali dan memberikan apresiasi untuk kinerjamu.

2. Catat dan sampaikan tiga milestone dalam pekerjaanmu

Kalau kamu benar-benar bingung untuk mengungkapkannya, cobalah untuk menulis tiga tonggak penting pencapaianmu dalam satu tahun terakhir. Berlatihlah untuk menyampaikan layaknya sebuah presentasi kecil.

3. Jelaskan hubungan kinerja dengan visi perusahaan

Yakinkan bosmu kalau pekerjaanmu itu sangat penting dan sangat terhubung dengan tujuan perusahaan. Berikan inisiatif yang bisa kamu bagikan untuk perusahaan mencapai targetnya.

Surat terbuka untuk HRD, KAMI HANYA BUTUH KERJA ENAM JAM SUPAYA LEBIH PRODUKTIF!

4. Jangan mematok gaji

Angka yang baru adalah hal yang sangat sulit untuk diukur. Kamu tidak bisa membuat gaji temanmu sebagai patokan kenaikan gaji. Kenaikan gaji paling banyak adalah di antara satu hingga lima persen.

5. Jelaskan bagaimana kamu mencintai pekerjaanmu

Apapun yang terjadi, jangan lupa untuk menceritakan bagaimana kamu mencintai pekerjaan dan perusahaanmu. Tunjukkan kalau nilai-nilai ini juga kamu representasikan ke tim.

Kalau sudah memperhatikan hal-hal di atas, ini saatnya kamu meminta hak yang harus kamu dapatkan! Selamat berjuang!

5 Hal yang perlu kamu ungkapkan saat review kenaikan gaji was last modified: May 18th, 2017 by Admin