Women

5 Hal yang bisa kamu nikmati di Ho Chi Minh, Vietnam

Mungkin Viet Nam bukanlah destinasi di Asia yang masuk ke travel list-mu. Namun, kenapa nggak kamu mencoba hal yang baru dengan menjelajah Viet Nam?

Nah, berbincang soal Viet Nam, kamu akan diperhadapkan dengan pilihan sulit; Ho Chi Minh atau Hanoi. Kalau kamu punya waktu yang panjang, ada baiknya kamu membagi waktu liburan; jadi beberapa hari di Ho Chi Minh dan beberapa hari di Hanoi.

Sekilas tentang kedua daerah tersebut. Hanoi yang merupakan ibukota Viet Nam bisa jadi pilihan kalau kamu suka wisata dengan nuansa tradisional. Warganya masih dikenal menjaga tradisi dan budaya Viet Nam asli. Kalau ke Hanoi, sekalian saja ke Ha Long Bay ya!

Baca juga: Jangan pernah makan siang setelah jam 15.00

Sementara itu bagi kamu yang hobi wisata perkotaan, ada baiknya untuk tinggal lama di Ho Chi Minh City. Liburan di sini bisa dikatakan mewah dengan harga yang sangat terjangkau.

Beberapa waktu lalu tim Iky melancong ke Ho Chi Minh, Viet Nam. Berikut adalah hal-hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan di daerah perkotaan tersebut.

1. Wisata kuliner

Bagi kamu yang hobi banget kulineran, Ho Chi Minh bisa jadi pilihan yang tepat untuk mencoba ragam makanan baru. Tidak hanya Banh Mi atau Pho, banyak banget kuliner unik yang bisa kamu temukan di Ho Chi Minh. Misalnya saja, Sup Kepiting dengan otak babi yang jadi alternatif bubur untuk menghangatkan diri di sana.

Wisata kuliner di sini sangatlah terjangkau. Oh iya, Ho Chi Minh adalah surga bagi pecinta kuliner non halal. So, pastikan bagi kamu yang tidak mengonsumsi makanan non halal, tanya dulu ya sebelum memesan.

2. Ngopi di Trung Nguyen Coffee

Cobalah sensasi minum kopi Viet Nam di tempat legenda Trung Nguyen Coffee. Ada beberapa pilihan Vietnamese coffee unik seperti mood buster atau creativity. Kopinya cukup pekat tapi tidak asam di perut. Kamu akan menemukan sensasi seru saat benar-benar menunggu kopimu benar-benar selesai dari drip-nya.

Baca juga: 7 Makanan yang hanya akan bikin kamu nggak mood

3. Menikmati suasana malam di Bui Vien street

Sempatkan untuk mampir ke Bui Vien street. Daerah tersebut semacam ‘Kemang-nya Ho Chi Minh’. Kamu bisa menemukan aneka BBQ plus bir murah yang cocok untuk kudapan nongkrong bersama teman-temanmu. Harga BBQ-nya berkisar antara 50.000-300.000 Dong (berkisar antara Rp.25 ribu -Rp.150 ribu).

4. Wisata ke museum

Ho Chi Minh punya banyak museum yang menceritakan tentang sejarah Viet Nam. Beberapa yang bisa kamu kunjungi adalah War Remnants Museum, Fine Arts Museum, Museum of Vietnamese History, Ho Chi Minh Museum, dan berbagai museum lainnya. Luangkan satu hari untuk berkeliling dari museum satu ke museum lainnya.

Baca juga: 5 Tempat mencari ketenangan setelah putus

5. Belanja di Ben Thanh Market

Terakhir, jangan lupa beli oleh-oleh untuk rekan dan keluargamu di Ben Thanh Market. Pastikan kamu jago nawar karena biasanya mereka akan mematok harga tinggi untuk turis.

Di Ben Thanh Market kamu bisa menemukan berbagai kain, kerajinan, atau aksesoris bernuansa tradisional khas Viet Nam. Bahkan ada pula berbagai barang antik untuk kamu yang gemar koleksi.

5 Hal yang bisa kamu nikmati di Ho Chi Minh, Vietnam was last modified: July 19th, 2017 by Admin