Living Well, What's Happening

5 Cara terlihat menyenangkan di silaturahmi Lebaran bersama keluarga

5 Cara terlihat menyenangkan di silaturahmi Lebaran bersama keluarga

Bagaimana nih Lebaran kamu? Iky harap kalian semua Lebarannya asyik-asyik saja. Di hari raya ini tentu banyak di antara kalian yang harus ‘dealing with your family’ dan Iky tahu itu tidak pernah mudah!

Kali ini Stikynote bakal kasi beberapa tips supaya kamu jadi bintang dalam acara keluarga kamu. Tenang, ini bukan perkara bikin kamu jadi sombong; tapi ini cara bikin kamu terlihat mengagumkan di mata saudara-saudara kamu.

Tekan dulu sikap nggak mau kalah

Mungkin di Lebaran ini kamu duduk di satu meja makan, yang isinya tante kamu sedang membanggakan anaknya. Kamu mulai merasa mereka sepertinya mereka sedang mencoba mencuri panggung, padahal setahu kamu anaknya itu nggak seberapa.

Ingat, jangan langsung memotong atau julit. Hal ini bisa membuat kamu terlihat sombong, angkuh, tidak mau kalah, dan kekanak-kanakkan. Cobalah untuk tenang sampai salah satu orang di atas meja itu bertanya soal cerita hidupmu.

Mulailah dengan memuji si sepupumu tadi, “Ya, saya memang tidak seberuntung A. Siapa sih yang tidak mau punya karir secemerlang A. Mungkin rejeki saya hanya melakukan apa yang saya sukai, namun dibayar cukup untuk hari-hari. Setidaknya masih ada waktu untuk ngopi atau mengajak orang tua jalan-jalan.”

Setelahnya, kunyah makananmu sambil mengajak yang lain kembali makan.

Baca juga: Berdasarkan zodiak, ini yang harus diperhatikan saat pertemuan keluarga di Lebaran

Jangan takut ditanya jodoh saat Lebaran

Kalau ternyata ini adalah tahu kesekian kamu tidak membawa pasangan lagi saat Lebaran, ya jangan takut ditanya soal jodoh. Percayalah, pertanyaan ini memang basa-basi busuk kebanyakan orang Indonesia.

Untuk jawaban-jawaban yang kece seputar jodoh, silakan cek tulisan Stikynote ini supaya jawabnya lancar.

Ajak ngobrol nenek atau kakek

Cara paling mudah untuk terlihat jadi anak baik-baik adalah dengan mengajak ngobrol nenek atau siapapun yang jauh lebih tua dari kamu. Syukur banget kalau kamu ditanya, tapi kalau tidak ditanya ya mulailah untuk membangun percakapan dengan mereka.

Sedikit trik, kamu pasti akan banyak mendengarkan. Tidak apa-apa, buat kesan kamu fokus terhadap apa yang mereka ceritakan. Notifikasi Instagram bisa menunggu kok! Percaya deh, kamu pasti akan jadi cucu kebanggaan nenek!

Puji makanan yang menyiapkan

Bagaimana pun rasanya, pujilah makanan yang ada di depan kamu. Mereka sudah mempersiapkannya dengan baik, jadi cobalah untuk mengapresiasi mereka.

Baca juga: Cara ampuh hindari obrolan politik di meja makan

Hindari kata makanya

Dealing with family itu berarti siap untuk mendengarkan berbagai cerita dari semua saudara di sana. Kalau mereka cerita, jangan menggunakan kata makanya. Intinya hindari menggurui mereka.

Ya, kadang orang cerita hanya untuk pamer atau hanya untuk didengar. Toh kalau saja kamu kasih solusi, mereka tidak akan mendengarkan kamu.

Baca juga: Lebaran di rumah? Ini sederet film yang bisa kamu tonton!

Cara-cara di atas adalah trik untuk terlihat menyenangkan di mata keluarga. Iky cuma ingin kamu tidak jadi bahan gosip tante-tante kamu, kok! We got your back 🙂

Selamat berlebaran!

5 Cara terlihat menyenangkan di silaturahmi Lebaran bersama keluarga was last modified: June 15th, 2018 by Admin