Women

5 Cara menyenangkan untuk meningkatkan networking dan karir

Membangun karir itu nggak mudah, tapi juga tidak terlalu sulit. Kamu hanya butuh bergabung dengan kelompok yang tepat, yaitu mereka yang bisa jadi networking untuk proyek atau pun pekerjaan utamamu.

Kali ini Iky mau berbagi cara untuk meningkatkan karir dengan cara yang menyenangkan. Ya, datang ke sejumlah acara networking memang penting, tapi itu bukanlah segalanya. Kalau kamu kurang nyaman dengan networking event, kali ini kami punya solusi lain yang lebih menyenangkan. Sok, dipertimbangkan!

Baca juga: Strategi jawaban untuk masalah strength and weakness saat interview kerja

1. Pergilah ke luar kota

Pergi membangun relasi di bar atau coffeeshop setempat mungkin akan bikin kamu stres atau tertekan. Kenapa tidak untuk membangun networking di luar kota, sekalian berlibur? Lagi pula di jaman serba terhubung ini, kita bisa kan bekerja sama dengan orang-orang potensial lainnya di luar kota? Please deh, internet memudahkan!

2. Makan malamlah di seminar

Banyak sekali acara seminar atau kelas yang sebelumnya menyediakan makan malam. So, daripada kamu makan malam dan ngobrol tidak jelas di restoran, ada baiknya kamu ke seminar itu sekalian menumpang makan. So, it will feed your stomach yet your brain.

Baca juga: Jangan pernah makan siang setelah jam 15.00

3. Hadir ke undangan intimate dinner

Jangan pernah mengabaikan undangan intimate dinner sebab diplomasi selalu dimulai di meja makan. Kamu bisa memulai dengan obrolan ringan dan percayalah pada akhirnya kamu akan berbincang seputar bisnis atau goal karir yang sedang kalian ingin capai.

Baca juga: 5 Cara PDKT dengan laki-laki ‘di atas awan’

4. Belajar lagi dan belajar lagi

Tidak perlu mengambil kuliah lagi, ikutilah sebanyak-banyaknya seminar, kelas gratis, workshop, atau sederhananya kelas online. Carilah keterampilan baru yang mungkin belum pernah kamu pikir akan kamu kuasai. Siapa tahu kamu malah bertemu kolaborator yang baru.

5. Cari tempat fitness yang potensial

Berolahragalah dengan calon kolegamu. Kamu bisa mencari tempat fitness dekat kawasan perkantoran. Siapa tahu dari treadmill bareng, kamu bisa mendapatkan kolega bisnis yang baru.

5 Cara menyenangkan untuk meningkatkan networking dan karir was last modified: September 5th, 2017 by Admin