Women

5 Cara menghilangkan bekas jerawat tanpa membuang waktu

Cobalah bersihkan semua make-up dan berkaca. Hitunglah berapa banyak bekas jerawat di wajahmu. Nggak perlu jerawat besar tapi jerawat paling kecil pun bisa jadi meninggalkan bintik hitam di wajah.

Kesal? Tenang! Kali ini Iky punya solusinya! Ada beberapa cara untuk setidaknya mengurangi bekas plus mencegah jerawat. Apa saja itu? Nih, berikut alasan kesehatannya juga!

Baca juga: 4 Do’s and dont’s menggunakan ankle boot untuk kamu yang tidak tinggi

1. Gunakan aloe vera

Selama lebih dari 2.000 tahun aloe vera telah banyak digunakan dalam pengobatan herbal karena mengandung saponin yang terdiri dari komponen antibakteri.

Rutinlah untuk mengobati daerah bekas jerawat dengan gel aloe vera alami setiap dua kali sehari. Ini akan melunakkan kerusakan yang disebabkan oleh jerawat.

2. Gunakan vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu bahan paling efektif untuk kulit yang lebih cerah. Gunakan serum vitamin C atau beberapa tetes jus lemon segar dengan air di wajah. Bila diterapkan secara bertahap maka bekas luka akan memudar juga. Hanya saja berhati-hatilah di sekitar luka terbuka.

Trik untuk cantik natural dan elegan ala Gal Gadot!

3. Cobalah micro-needling

Kolagen adalah protein dalam tubuh yang membantu menyembuhkan luka. Perawatan dengan kolagen ini akan mendorong tubuhmu untuk menciptakan lebih banyak kolagen.

Cara kerjanya adalah dengan menusuk ratusan lubang mikroskopis di lapisan atas kulitmu. Hal ini, akan mempercepat penyembuhan bekas luka.

4. Pakailah sunscreen setiap hari

Menerapkan tabir surya itu penting! Jika kamu terus-menerus terpapar sinar matahari maka bintik-bintik jerawat hanya akan memburuk.

Jaga agar bintik cokelat tidak memburuk dengan menggunakan tabir surya di bawah make-upmu. Lakukan setiap pagi sebelum beraktivitas; apapun cuacanya.

Baca juga: 6 Trik yang bisa bikin foto OOTD di Instagram banjir like

5. Kunjungi dermatologi

Sebagian besar bekas luka akan pudar dalam waktu dua bulan, namun untuk bintik-bintik yang sukar, rasanya kamu perlu menemui dokter kulit. Pilihlah program yang sesuai dengan kulit dan masalahmu.

5 Cara menghilangkan bekas jerawat tanpa membuang waktu was last modified: July 18th, 2017 by Admin