Living Well

5 Cara detoks ruangan yang bisa bikin kamu lebih sehat

Tidak hanya tubuh kamu yang perlu detoks. Percaya tidak percaya, ruangan tempat kamu menghabiskan waktu sehari-hari pun perlu. Bukan hanya untuk ruangannya, proses detoks ini juga akan membuat kamu yang sering bernaung dalam ruangan tersebut jadi lebih sehat. Psst, dan tentunya less-stress!

Berikut ini adalah beberapa trik mudah untuk mendetoksifikasi ruangan kamu. Tenang, kamu nggak akan merasa terlalu capek kok!

Beli beberapa tanaman hijau

5 Cara detoks ruangan yang bisa bikin kamu lebih sehat

Sumber: Avery Street Design

Ini bukan hanya sekadar dekorasi tambahan, tapi beberapa tanaman juga akan membantu ruangan mendapatkan udara alam yang baik untuk kesehatan. Kami bisa mencoba eukaliptus untuk sirkulasi udara, kesehatan kulit, serta mengurangi ancaman bakteri di ruangan.

Baca juga: Tahukah kamu, perubahan musim bisa membuat kamu depresi?

Pindahkan rak sepatu kamu

Sepatu itu sarang debu, bakteri, dan kuman yang sebenarnya kamu kumpulkan dari luar ruangan. Ada baiknya kamu memindahkan rak sepatu kamu dari luar kamar. Kamu juga sebaiknya tidak membawa sepatu dari luar ke dalam kamar.

Baca juga: Cari cara jitu untuk mengatasi susah tidur? Ini rahasianya!

Buka jendelamu

Membuka jendela untuk beberapa menit dalam satu hari akan membantu sirkuliasi udara kamarmu yang mana itu juga baik untuk kesehatan.

Jangan masukkan pakaian kotor ke kamar

Biasakan untuk menumpuk cucian kotor di luar kamar. Hal ini akan mencegah kamar kamu dari bakteri akibat baju kotor yang ditumpuk lama.

Baca juga: Kerja di rumah tanpa modal? Bikin dulu ruang kerja yang nyaman buat kamu!

Detoks ruangan dengan kurangi penggunaan plastik

Sumber: Tsvetan Stoykov

Agak aneh memang, namun mengingat plastik itu mengandung beberapa zat kimia, ada baiknya kamu menghindari penggunaannya. Masalahnya, zat kimia pada plastik bisa mempengaruhi udara, makanan, dan tentunya barang-barang lain di dalam ruangan kamu.

Beberapa zat kimia pada plastik juga berpotensi mempengaruhi hormon sehingga bisa menyebabkan masalah kesehatan. Duh, kurang-kurangi ya!

Baca juga: 6 Catatan untuk re-design kamar supaya istirahatmu makin berkualitas

Cara-cara di atas pastinya akan membuat ruangan kamu lebih terasa nyaman dan sehat. Bukankah ruangan yang sehat juga akan mempengaruhi kualitas tidur kamu. Yup, mari memperbaiki kualitas hidup kita bersama; dimulai dari membereskan kamar sendiri.

5 Cara detoks ruangan yang bisa bikin kamu lebih sehat was last modified: June 30th, 2018 by Admin