Women

3 Siasat jitu mengatasi rambut lepek

Rambut itu mahkota wanita, ya memang. Makanya banyak banget perempuan yang rela menghabiskan waktunya ke salon cuma untuk mendapatkan rambut bagus dan rapi. Tapi, kamu pasti pernah dong pergi eh terus lupa keramas?

Apalagi saking buru-burunya kamu naik ojek, pakai helm, dan yah alhasil rambut kamu jadi makin nggak karuan alias lepek! Kalau sudah begini, bete-nya pasti seharian penuh, semacam saat PMS gitulah…

Kamu nggak perlu khawatir lagi, karena seribu siasat jitu ini dapat kamu coba untuk menghadapi bad hair day. Nggak deng, nggak sampe seribu banyak banget kalau seribu nggak kelar nulisnya! Cukup ikuti 3 siasat ini saja, supaya kamu siap, pintar, serta cekatan saat bad hair day.

1. Blow masuk rambut kamu

Kalau kamu punya setidaknya sedikit saja waktu lebih, kamu dapat mem-blow rambut kamu. Tapi kamu tidak boleh mem-blow rambut dari pangkal rambut, karena akan membuat rambut semakin berminyak.

Sebaiknya kamu mem-blow rambut dari bagian tengah ke bawah. Cara ini sangat efektif untuk membuat rambut terlihat lebih bervolume.

2. Kuncir, kepang, atau cepol rambut kamu

Nah… kalau kamu termasuk orang yang nggak suka ribet dan maunya serba cepat ini bisa kamu coba. Kamu cuma perlu menguncir rambut atau kalau mau terlihat lebih anggun ya sesimpel kamu mengepang rambut kamu.

Mau yang lebih gampang lagi? Cepol aja rambutmu. Kamu akan tetap terlihat gaya walaupun rambut kamu lepek.

3. Siasati dengan aksesoris rambut yang lucu

Walaupun rambut lepek kamu tetap harus tampil maksimal. Kamu dapat menyiasati rambut yang lepek menggunakan aksesoris rambut seperti bando, bandana/scarf, atau jepitan.

Kalau kamu mau terlihat lebih cantik dan feminim, scarf merupakan aksesoris yang cocok. Selain bisa menutupi rambut, scarf juga dapat membuat penampilanmu menjadi lebih stylish.

So, sudah siap dong buat menghadapi bad hair day. Sebab, rambut dapat membuat kecantikan kamu menjadi lebih lengkap dan sempurna!

Sumber foto: The Fashion Tag

3 Siasat jitu mengatasi rambut lepek was last modified: September 20th, 2016 by Mellysa Ariani