Women

3 Hal yang perlu kamu perhatikan saat rambut mulai menipis

Aku? Jadi duta shampoo lain?

Oke, itu prologue saja! Kamu tentu tahu kalau rambut merupakan mahkota setiap wanita. Siapa sih yang tidak mau punya rambut lebat, hitam, cantik, dan berkilau?

Ada perempuan yang memang terlahir memiliki rambut tebal, tapi ada juga yang memang punya rambut tipis sedari lahir. Sayangnya, semua orang pasti mempunyai resiko untuk mengalami penipisan rambut.

Nah, kalau rambut kamu sudah tipis kemudian makin menipis, mending coba lakukan dulu beberapa langkah di bawah ini. Intinya, kami di sini ingin kamu tetap punya rambut yang sehat!

1. Cari tahu dulu penyebabnya

Ya, yang pasti hal pertama yang kamu harus lakukan adalah mencari penyebab kerontokan atau penipisan pada rambut. Penipisan rambut bisa terjadi karena makanan atau gaya hidup yang gak sehat, nah kalau udah seperti ini ya pastinya kamu harus lebih mengatur pola makan kamu.

Kamu juga harus memberi asupan nutrisi tubuh yang lebih baik lagi. Tapi, ada juga penipisan rambut yang disebabkan karena faktor keturunan atau mungkin bisa jadi karena perubahan kondisi tubuh, seperti saat hamil atau menopause.

2. Hindari styling rambut dulu

Kalau ternyata rambut kamu itu menipis karna terlalu sering styling rambut seperti mencatok, rebonding, coloring, dan lainnya, lebih baik kamu stop dulu deh. Karena kalau diteruskan, bisa-bisa rambut kamu bisa jadi rusaknya lebih parah.

Style memang penting tapi, cobalah untuk menghargai rambut kamu dulu. Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah memotong rambut yang kering dan bercabang. Jangan lupa untuk memberikannya vitamin pada rambutmu agar tumbuh lebih sehat.

3. Gunakan bahan alami

Ada banyak sekali nutrisi alami yang dapat membantu kamu mengembalikan kesehatan rambut. Contohnya bisa minyak zaitun, minyak kelapa, santan, telur, dan lain sebagainya.

Kamu bisa menggunakan bahan-bahan tersebut menjadi masker untuk rambut setiap dua kali seminggu. Kalau kamu malas untuk mengolahnya, kamu bisa juga menggunakan produk perawatan rambut dengan bahan alami di toko supaya lebih simpel.

Nah, itu dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan kalau kamu rambutmu mulai menipis. Jangan panik dulu lah, coba dulu dicari penyebab dan solusi rambut tipismu! Sebab, sesuatu yang terlalu terburu-buru itu nggak baik, apalagi dalam urusan percintaan. Ehhh… salah, maksudnya dalam urusan merawat rambut..

3 Hal yang perlu kamu perhatikan saat rambut mulai menipis was last modified: September 7th, 2016 by Mellysa Ariani