Women

3 Hal yang perlu diperhatikan food blogger untuk hasil foto mengagumkan

Instagram membuat orang-orang kreatif semakin bertebaran. Salah satunya adalah fenomenan memotret makanan mereka sebelum sesaat sebelum dimakan. Dari sinilah banyak bermunculan para foodie dengan foto yang menakjubkan. Bahkan tidak jarang mereka juga memilih untuk jadi food blogger di tengah kesibukan masing-masing

Oh ya, tahukah kamu kalau memotret makanan ternyata bikin kamu lebih bahagia?

Kamu tak perlu membawa kamera besar-besar untuk memoto makanan kamu. Kamera ponsel pun cukup, atau kalau mau lebih modal lagi, kamera mirrorless rasanya tidak ribet untuk kita bawa sehari-hari.

Intinya, apa pun kameranya, kamu sebenarnya bisa menghasilkan foto makanan yang bagus bila memperhatikan tiga hal di bawah ini. Yuk, terus memotret!

1. Perhatikan warna dan pola

Poin utama yang sangat berpengaruh untuk mendapatkan banyak likes di Instagram adalah dengan memotret makanan itu di luar piring secara keseluruhan.

Ketika kamu memotret makanan itu, pastikan kamu juga memperhatikan setiap komponen yang ada agar terlihat lebih bagus. Simpelnya, cobalah gunakan piring yang berbentuk atau berdesain unik. Hal ini dapat meningkatkan tampilan dari makanan itu sendiri.

2. Lighting itu penting

Sumber: Yahoo

Serius deh, lighting itu adalah hal terpenting dalam fotografi. Saat kamu mengambil foto makanan pastikan foto kamu itu mempunyai lighting yang lembut dan natural.

Sebagai contoh kamu bisa menggunakan cahaya dari jendela atau dari luar. Tapi, kalau kamu di dalam ruangan dan kamu mengambil makanan kamu dari atas (overhead shot) kamu dapat menggunakan flash kamera kamu agar warnanya lebih keluar.

Misalnya, kamu mengambil makanan kamu menggunakan smartphone jika mengambilnya dari atas maka akan ada bayangan, nah disitulah gunanya flash kamera kamu. Menggunakan flash juga dapat membuat hasil foto kamu lebih bertekstur dan mendetail.

3. Be creative!!!

Sumber: BBC

Sumber: BBC

Tidak ada aturan yang mengharuskan kamu memotret makanan hanya dari atas atau tidak selamanya makanan harus berada di atas piring. Buatlah makananmu jadi lebih menggiurkan dengan memotretnya secara lebih kreatif.

Misalnya, daripada kamu memotret pizza dari atas, cobalah angkat pizza kamu sehingga keju mozarella-nya lebih terlihat menggiurkan saat kamu tarik.

3 Hal yang perlu diperhatikan food blogger untuk hasil foto mengagumkan was last modified: October 14th, 2016 by Mellysa Ariani